Mendag : Masyarakat Jawa Barat Tidak Perlu Khawatir Kekurangan BBM

Bandung, Posbaru –  Menteri Perdagangan meninjau Depo BBM Grup Pertamina di Bandung Jawa Barat pada Jumat (8/5), Setelah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 6 Mei lalu.

Usai melakukan peninjauan, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto juga memastikan stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) di jawa barat dalam kondisi aman dan lancar. Ia juga mengatakan masyarakat di Jawa Barat tidak perlu khawatir terjadi kekurangan BBM selama pandemi COVID-19. 

“Stok BBM di Jawa Barat terpantau sangat cukup dan tidak terjadi gangguan distribusi selama pelaksanaan PSBB. Kebutuhan BBM untuk masyarakat di Jawa Barat dapat tercukupi dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto didampingi Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Veri Anggrijon, resmi muluncurkan Tangki Ukur Mobil (TUM). Peluncuran ini dilakukan secara simbolis dengan memecahkan kendi. 

“Tangki ukur mobil ini memiliki ketepatan dan akurasi  volume BBM. Ketetapan ini sangat penting untuk melindungi konsumen agar tidak dirugikan,” ucap Agus.