Mobil Maung Pindad Versi Sipil Akan Diproduksi

Posbaru – PT Pindad (Persero) akan produksi Maung versi sipil yang prosesnya akan dimulai di tahun 2021 setelah pemesanan untuk militer terpenuhi.

Menurut Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, Pada awal 2020 pemesanan untuk versi sipil akan dibuka dengan beberapa varian Maung.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang membuat rancangan untuk sasis pendek (Short Wheel Base) namun hal itu akan dilihat dari kebutuhan pasar sipilnya.

Kemudia untuk harganya sendiri, pihaknya mengklaim Maung versi sipil akan lebih murah dibandingkan dengan versi militer, hal tersebut dikarenakan beberapa perbedaan fitur, material yang digunakan, dan teknis lainnya.

Bahkan pada beberapa waktu lalu prototype kendaraan taktis Maung 4×4 produksi PT Pindad, Bandung, Jawa Barat tersebut digunakan oleh Menteri Pertahanan,Prabowo Subianto.

Ditektur Strategis Rizka Putranto mengatakan, harga dari beberapa varian Maung akan berbeda-beda tergantung dari fitur yang diberikan. Serta pihaknya juga akan membuat Maung versi sipil lebih mewah, sebab kebutuhan sipil berbeda dengan militer.