Modus Baru Pembajakan Akun WhatsApp

Jakarta,Posbaru – Pengguna WhatsApp harus berhati-hati karena muncul modus pembajakan baru yang metodenya pembajak akan mengaku sebagai tim teknis dari WhatsApp.

Bahkan pembajak dalam akunnya menggunakan logo WhatsApp sebagai upaya untuk menyamar, lalu pembajak akan meminta korban untuk membrikan one time password (OTP). Hal itu mereka lakukan untuk meretas akun WhatsApp korban.

Bahkan WABeta Info mengingatkan agar pengguna WhatsApp barhati-berhati karena WhatsApp jarang menggunakan akun resmi mereka untuk mengirim pesan. Bahkan jika WhatsApp mengirim pesan itupun dikirim dari akun terverivikasi.

Perlu diketahui jika, Akun Resmi WhatsApp memiliki tanda centang hijau di samping nama akun, kemudian pihak WhatsApp dalam halaman ketentuan privasi sudah menegaskan jika mereka tidak pernah menanyakan informasi sensitif dan personal seperti password untuk alasan apapun.

Namun jika sudah terbajak dan kehilangan akses, maka dapat dilakukan verifikasi ulang akun dan mengklaimnya kembali secara mandiri.