Mudah! Cara Mengatasi WiFi Tidak Bisa Konek di Windows 10

Posbaru – Fitur WiFi pada Windows 10 merupakan fitur dasar yang harus dipertahankan, meski fitur tersebut telah tersedia dari versi Windows sebelumnya namun penggunannya terus meningkat.

Namun tidak selalu fitur tersebut berjalan dengan lancar, kadang juga mengalami beberapa masalah salah satunya yang paling sering adalah tidak dapat terkoneksi. meski begitu kalian tidak usah khawatir, sebab ada banyak cara untuk mengatasi wifi tidak bisa konek pada windows 10 atau di bawahnya, berikut adalah caranya.

1. Reset WiFi (Router)

Sebelum mencek pengaturan pada windows alangkah baiknya kalian melakukan reset pada perangkat WiFi (Router).

Sebab masalah juga seringkali muncul akibat hal ini, sebab saat mereset maka pengaturan akan kembali ke pengaturan awalnya dan kalian tidak usah melakukan pengecekan pengaturan satu persatu.

2. Mengubah Channel WiFi

Channel (Saluran) WiFi cara ini sangat cocok untuk mengatasi WiFi yang sulit tersambung atau muncul pesan seperti ini “Windows 10 can’t connect to this network”, caranya adalah sebagai berikut.

  • Klik Kanan Pada Logo Windows dan Pilih Device Manager
  • Cari Driver WiFi yang Terinstal Pada Komputer Kalian
  • Klik Kanan Pada Driver lalu Klik Properties
  • Kemudian Klik tab Advance lalu Ganti Value dari Mode 802.1 1n Menjadi Disabled
  • Restart Komputer dan Sambungkan Ulang Dengan WiFi

3. Uninstall Perangkat Jaringan

Driver Wifi kerap mengalami error salah satunya errornya adalah tidak dapat terkoneksi dengan jaringan WiFi, nah untuk itu kalian dapat mencoba uninstall driver WiFi dengan cara sebagai berikut.

  • Klik Kanan Pada Logo Windows Lalu Klik Device Manager
  • Cari Driver WiFi yang Terinstall pada Komputer Kalian
  • Klik Kanan Pada Driver Tersebut dan Uninstall
  • Terakhir Restart Komputer

Setelah Driver Teruninstall kalian dapat me-restart komputer kalian dan ketika menyala nanti Windows 10 akan secara otomatis mencari dan menginstall Driver WiFinya kembali dan kalian hanya menunggu driver terinstall lalu sambungkan pada jaringan WiFi.

Itu dia beberapa cara mengatasi WiFi tidak dapat terkoneksi dengan komputer Windows 10, sebenarnya masih banyak cara lainnya namun kami hanya merekomendasikan 3 cara tersebut yang termudah dan aman.