No Debat ! 10 Rekomendasi Film Indonesia

Posbaru – Film Indonesia sekarang sudah tidak kalah baik bahkan beberapa ada yang lebih baik dibandingkan dengan film asal Holywood atau Korea Selatan, baik genre horor, komedi, aksi dan lain sebagainya, oleh sebab itu kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi film Indonesia terbaik dari berbagai genre yang ada. Berikut daftarnya.

Rekomendasi Film Indonesia Terbaik :

1. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak (2017)

No Debat ! 10 Rekomendasi Film Indonesia
Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak (2017)
GenreDrama, Thriller
Rilis16 November 2017
SutradaraMouly Surya
Rating7/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 33 Menit
PemeranMarsha Timothy, Egy Fedly, Tumpal Tampubolon dan lainnya

Sinopsis

Film ini menceritakan seorang Janda bernama Marlina yang tinggal sendirian di atas perbukitan sabana Sumba, kisahnya ini terbagi dalam empat babak yaitu Perampokan, Perjalanan, Pengakuan Dosa dan Kelahiran.

Dalam babak pertama Ia didatangi 7 orang yang dipimpin oleh Markus, dimana mereka Ingin merampas harta dan memperkosa Marlina, namun Marlina tidak diam saja, Ia secara sembunyi-sembunyi memiliki sebuah rencana.

Yang mana Ia berencana memberikan racun ke dalam hidangan makan malam yang dibuatnya, nah barulah keesokan harinya babak baru dimulai.

2. The Raid (2011)

No Debat ! 10 Rekomendasi Film Indonesia
The Raid (2011)
GenreAksi, Thriller
Rilis23 Maret 2011
SutradaraGareth Evans
Rating7,6/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 41 Menit
PemeranIko Uwais, Ananda George, Ray Sahetapy dan lainnya

Sinopsis

Berawal dari truk yang membawa pasukan tentara dengan misi menyerbu gembong narkoba di salah satu gedung, Serbuan tersebut dipimpin Jaka yang membawa anak buahnya yang masih baru dalam militer.

Sementara gembong narkoba yang dihadapi bukanlah orang sembarangan dimana ketika masuk mereka langsung terkepung, lalu baku hantam dan baku tembak pun tidak terhindarkan lagi, lalu apakah mereka berhasil selamat, dan bagaimana nasib para tentara baru tersebut ?.

3. Ave Maryam (2019)

Ave Maryam (2019)
Ave Maryam (2019)
GenreDrama, Percintaan
Rilis11 April 2019
SutradaraRobby Ertanto
Rating7,1/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 25 Menit
PemeranSendy Febrina, Maudy Koesnaedi, Chicco Jerikho dan lainnya

Sinopsis

Film ini menceritakan Seorang biarawati bernama Suster Maryam yang mempunyai tugas untuk mengurus para suster sepuh. Dimana pada suatu malam Romo Martin memperkenalkan Suster Monic sebagai penghuni baru kesusteran yang ditemani oleh Romo Yosef dan Suster Mila sebagai penanggung jawab. Kesusteran pun menyambut bahagian hal tersebut.

Keahlian Romo Yoset dalam bermain musik membuat Suster Maryam jatuh cinta sama halnya juga dengan Romo Yosef. Meski Suster Monic telah memperingatkan Romo Yosef namun keduanya tetap menjalin hubungan secara diam-diam, lalu bagaimanakah kelanjutannya ?.

4. Badoet (2015)

Badoet (2015)
Badoet (2015)
GenreHoror, Thriller
Rilis12 November 2015
SutradaraAwi Suryadi
Rating5,1/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 27 Menit
PemeranDaniel Topan, Christoffer Nelwan, Aurelie Moeremans dan lainnya

Sinopsis

Sebuah rumah susun di pinggiran Jakarta mengalami tragedi mengerikan dimana ada 3 anak kehilangan nyawa akibat bunuh diri, padahal ketiga anak tersebut dikenal ceria dan tidak memiliki masalah apapun.

Berangkat dari hal tersebut tiga anak muda bernama Donald, Farel, dan Kayla berusaha menyelidiki kasus itu. Suatu ketika mereka menemukan puluhan kertas bergambar badut di ketiga kamar anak yang tewas tadi.

Dari situlah mereka menemukan sebuah titik terang, dan mengetahui bahwa ada anak lain yakni Vino yang akan menjadi korban selanjutnya, lalu apakah mereka berhasil menyelamatkan anak tersebut ?.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik

5. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

No Debat ! 10 Rekomendasi Film Indonesia
Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)
GenreDrama, Percintaan
Rilis19 Desember 2013
SutradaraSunil Soraya
Rating7,6/10 (IMDb)
Durasi2 Jam 44 Menit
PemeranHerjunot Ali, Pevita Pearce, Reza Rahadian dan lainnya

Sinopsis

Bercerita tentang perbedaan latar belakang sosial dan adat istiadat yang terjadi di minangkabau dimana perbedaan tersebut menghalangi hubungan percintaan antara Zainuddin dan Hayati. Namun kisah cinta mereka harus berakhir dengan kesedihan yang mendalam, lalu apa penyebab kesedihan mendalam tersebut ?.

6. Bumi Manusia (2019)

Bumi Manusia (2019)
Bumi Manusia (2019)
GenreDrama, Sejarah
Rilis15 Agustus 2019
SutradaraHanung Bramantyo
Rating6,6/10 (IMDb)
Durasi3 Jam 1 Menit
PemeranIqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Mawar Eva de Jongh, Sha Ine Febriyanti dan lainnya

Sinopsis

Film ini bercerita tentang kisah cinta yang dibalut dengan perjuangan masyarakat Indonesia ketika masa penjajahan Belanda, kisah cinta tersebut melibatkan kedua orang dari latar belakang keluarga yang berbeda dimana Minke berasal dari keluarga pribumi dan Mellema yang berasal dari keluarga campuran Belanda dan Pribumi.

Mereka berdua terlibat dalam hubungan asmara yang disetujui oleh kedua belah pihak namun ditentang oleh pemerintahan saat itu yakni Belanda. Meski begitu, perjuangan Minke mendapatkan Mellema dan hak nya terus berlanjut. Apakah mereka dapat kembali bersatu ?.

7. Perempuan Tanah Jahanam (2020)

No Debat ! 10 Rekomendasi Film Indonesia
Perempuan Tanah Jahanam (2020)
GenreDrama, Horor, Misteri
Rilis20 Mei 2020
SutradaraJoko Anwar
Rating6,7/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 46 Menit
PemeranTara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita dan lainnya

Sinopsis

Maya dan Dini adalah perempuan pekerja keras yang tinggal di Jakarta, meski begitu Maya tidak memiliki keluarga di Jakarta untungnya ada Dini yang menjadi orang paling penting dalam hidupnya.

Walau mereka pekerja keras namun kegagalan selalu menimpa mereka, hingga suatu saat Maya mendapat informasi bahwa Ia memiliki harta warisan keluarga di kampung halamannya. Ia pun bersama Dini langsung menuju ke sana.

Sesampainya di kampung tersebut, Mereka tiba di sebuah rumah besar namun kosong, dengan situasi sekitar yang terbilang aneh sebab terdapat banyak sekali kuburan anak-anak. Hal tersebut memang membuat mereka penasaran, hingga suatu hari Maya mendengar sebuah suara jeritan perempuan yang akan melahirkan, Ia pun memutuskan untuk mengikuti asal suara tersebut dan menyaksikan proses kelahiran anak itu.

Namun dari situlah mereka mendapati sebuah fakta mengerikan, lalu fakta apakah itu ?.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terpopuler 2021

8. Susah Sinyal (2017)

No Debat ! 10 Rekomendasi Film Indonesia
Susah Sinyal (2017)
GenreKomedi, Drama, Keluarga
Rilis21 Desember 2017
SutradaraErnest Prakasa
Rating7,1/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 50 Menit
PemeranAdinia Wirasti, Ernest Prakasa, Aurora Ribero dan lainnya.

Sinopsis

Menceritakan tentang hubungan Ellen dan anaknya Kiara yang tidak harmonis, dimana hal tersebut diakibatkan karena Ellen yang terlalu sibuk mencari nafkah sebagai janda anak satu. Meski begitu mereka berusaha memperbaiki hubungannya dengan cara berlibur ke Sumba, sesampainya di sana banyak kejadian lucu sekaligus sarat akan makna yang akan penonton dapatkan.

9. Orang Kaya Baru (2019)

No Debat ! 10 Rekomendasi Film Indonesia
Orang Kaya Baru (2019)
GenreKomedi, Drama
Rilis24 Januari 2019
SutradaraOdy C.Harahap
Rating6,5/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 36 Menit
PemeranCut Mini Theo, Lukman Sardi, Raline Shah dan lainnya

Sinopsis

Berkisah tentang sebuah keluarga serba cukup yang kehidupannya berubah ketika Sang Ayah meninggal, dimana ternyata Sang Ayah meninggalkan warisan yang sangat banyak bahkan hingga mampu menjadikan keluarga tersebut orang kaya yang serba berlebihan.

10. Dua Garis Biru (2019)

Dua Garis Biru (2019)
Dua Garis Biru (2019)
GenreDrama, Keluarga
Rilis11 Juli 2019
SutradaraGinatri S.Noer
Rating7,9/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 53 Menit
PemeranAdhisty Zara, Angga Yunanda, Cut Mini Theo dan lainnya

Sinopsis

Film ini menceritakan sepasang kekasih bernama Dara dan Bima yang berani melanggar batas tanpa mengetahui akibat yang dihasilkannya, ya mereka harus bertanggung jawab atas pilihan mereka sendiri dengan cara melakukan pernikahan di usia yang terbilang belum cukup atau remaja.

Meski banyak pertentangan dari keluarganya masing-masing, namun mereka tetap berusaha memperjuangkan dan bertanggung jawab atas perbuatan mereka sendiri, lalu apakah mereka berhasil menjadi orang tua di usianya tersebut ?.