Oded Apresiasi Tenaga Medis, Siapkan 144 Kamar

Bandung, Posbaru.com – Walikota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi tugas berat para tenaga medis yang berjuang menyelamatkan insan dari “serangan” virus corona. Karena itu, Pemerintah Kota berusaha membantu Alat Pelindung Diri (APD) dan penginapan.

Komitmen Walikota Oded disampaikan Kamis lalu (9/4-2020) berdasarkan laporan para petugas medis di semua rumah sakit di kota Bandung ini yang berjuang demi kemanusiaan,  juga menghadapi kesulitan memiliki APD dan penginapan.

Oded blak-blakan menyatakan tekad Pemerintah Kota berusaha menyediakan kebutuhan itu dengan segala keterbatasan memberikan APD kepada mereka.

Usaha Pemerintah Kota ini sudah berkoordinasi dengan Pusat, Provinsi dan Kementerian agar bisa menghadirkan APD untuk para tenaga medis itu.

“Tanpa APD, bisa membahayakan penularan virus. Bisa lebih besar lagi. Karena itu, koordinasi terus dilakukan dengan berbagai pihak,” tegas Oded.

Selain itu, Pemerintah Kota juga menyediakan fasilitas penginapan bagi tenaga kesehatan. Ini guna menanggulangi para tenaga medis yang mau pulang ke tempat tinggalnya  ditolak oleh warga.

“Pemerintah Kota pun bekerjasama dengan Kemendikbud dan alhamdulillah PPPPTK IPA di Jl. Diponegoro menyedikan 90 kamar dengan 180 tempat tidurnya,” tambah Oded.

Demikian pula, PPPPTK TK PLB di Jl. Cipto menyediakan 54 kamar. Sedang untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) ada sebuah hotel siap digunakan sebagai tempat karantina.(FD)