Oknum Pegawai Starbucks Intip Bagian Tubuh Pelanggan

Jakarta, Posbaru – Video diduga karyawan Starbucks yang sedang mengamati bagian intim tubuh pengunjung melalui CCTV beredar luasdi internet dan menjadi perbincangan hangat publik.

Pasalnya aksi tersebut diunggah oleh oknum yang diduga karyawan Starbucks ke Instagram Story. Yang diungkapkan ke media sosial Twiter oleh akun @LisaAbet dan sudah ditonton sebanyak 1 juta kali.

Publik dalam kolom komentar menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut, dan beberapa juga ada yang beranggapan hal itu adalah tindakan pelecahan seksual.

Dilansir dari Kompas.com, Andrea Siahaan Senior General Manager Public Relation & Communications PT Sari Coffe Indonesia (Pemegang Lisensi Starbucks Indonesia), mengatakan pihaknya sangat menyesalkan perbuatan yang dilakukan oleh pegawainya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak nyaman setelah mengetahui adanya insiden tersebut dalam area gerai. Dan hal ini akan disikapi dengan serius.

Menurutnya perbuatan yang dilakukan salah satu pegawainya itu diluar dari norma-norma yang dijunjung pihaknya.

Menanggapi video tersebut Wakil Ketua Komnas Perempuan Mariana Amiruddin menyebutkan bahwa yang dilakukan oleh pegawai tersebut termasuk kedalam pelecehan seksua, karena pegawai tersebut menggunakan bagian tubuh perempuan tanpa persetujuan.

Mariana menjelaskan, bahwa penyebar video juga termasuk melakukan pelecehan seksual karena meskipun wajah korban tidak terlihat namun penyebar video dengan sengaja mempertontonkan dan mempermalukan korban.

Anda Mungkin Suka