Olahraga Mengecilkan Perut yang Bisa dilakukan di Rumah

Posbaru – Memiliki perut yang langsing menjadi idaman hampir semua orang, karena memiliki perut buncit akan menganggu penampilan dan tidak baik bagi kesehatan.

Selama pandemi COVID-19 ini kita diwajibkan di rumah oleh sebab itu jika biasanya cara mengecilkan perut adalah jogging dimana mengharuskan keluar rumah, nah kali ini kita akan memberi tips mengecilkan perut yang bisa dilakukan kalian di rumah saja.

Berikut beberapa gerakan olahraga yang bisa mengecilkan perut :

1. Reverse Crunch

Gerakan olah raga satu ini dilakukan dengan cara mendorong kedua kaki sampai ke arah belakang semaksimal mungkin sambil kalian berbaring, olahraga ini seperti roll belakang tapi tidak sepenuhnya, sebab kaki jangan sampai menyentuh matras.

2. Cross Crunch

Pertama baringkan tubuh kalian, berbaring telentang dengan tangan dan kaki diagonal keluar, sehingga tubuh membentuk huruf “X”. kemudian jaga lengan dan kaki lurus, bawa tangan kanan ke arah kiri tangan kiri ke arah kanan kalian. Lalu angkat kepala, leher, dan bahu. Gerakan ini bisa membuang lemak dan mengecilkan perut kalian sekaligus membuat otot paha dan punggung kuat.

3. Extension Crunch

Cara melakukannya duduk dan taruh kedua lengan kalian di matras, kemudian luruskan kaki dan tekuk tapi jangan dijatuhkan ke matras. Nah gerakan yang satu ini bisa membuat perut kalian terasa panas namun hal ini justru akan membuat lemak hilang.

4. Side Plank

Nah untuk gerakan yang satu ini bisa dibilang cukup menantang pasalnya kalian akan menopang berat badan kalian pada dua titik saja. Cara melakukannya pertama baringkan badan kalian pada satu arah misalnya kanan, kemudian posisikan siku tepat berada di bawah bahu dan lengan tegak lurus dengan tubuh kalian, lalu kontraksikan otot perut dengan mengangkat pinggul yang masih menempel pada lantai hingga tubuh bena-benar lurus sejajar. Tahan posisi tersebut selama 30-45 detik lalu turunkan dan ulangi lagi.

5. Leg Raises

Gerakan ini cukup mudah dilakukan, kalian hanya perlu berbaring di lantai/matras kemudian mengangkat kedua kaki secara bersamaan lalu turunkan kaki secara perlahan tapi jangan sampai menyentuh lantai/matras.

Itu dia beberapa gerakan untuk mengecilkan perut yang bisa kalian lakukan di rumah, namun baiknyasebelum melakukan gerakan tadi lakukanlah juga pemanasan agar otot kalian tidak keram saat melakukan gerakan tadi.