Pangandaran Diusung Jadi Wisata Unggulan Jabar

Kota Bandung, Posbaru – Kabupaten Pangandaran didorong menjadi salah satu etalase wisata di jabar untuk ekonomi pasca COVID-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil), menurutnya dengan berbagai panorama alam dari sawah, sungai, gunung, dan pantai, Pangandaran mampu menadi destinasi wisata unggulan.

Ia juga yakin Jika dirawat dan didesain dengan baik maka Pangandaran dan Jabar akan pulih kembali pasca COVID-19. Untuk itu kolaborasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemda Kabupaten Pangandaran serta dukungan Pemerintah Pusat diperlukan, untuk memajukan wisata Pangandaran.

Kang Emil menyarankan untuk melakukan banyak event di Pangandaran, sebab hal tersebut dapat berpengaruh terhadap kuliner, penginapan, dan pendapatan masyarakat.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan bahwa tahun ini pihaknya akan menyambungkan pantai barat dan pantai batu hiu melalui jalur pantai dengan perkiraan waktu tempuh 10-15 menit.

Selain Itu, Ia juga mengatakan bahwa skywalk di pantai Pangandaran akan segera ditata dan tahun ini akan mulai di mural.

Anda Mungkin Suka