Patroli Pencegahan COVID-19 Akan Rutin Dilakukan di Kab.Bandung

Kab.Bandung, Posbaru – Untuk meningkatkan kedisiplinan dan pemahaman serta mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan pedoman kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kab.Bandung.

Sebanyak 299 personil yang teridiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) akan rutin menyisir titik-titik keramaian di seluruh wilayah Kab.Bandung, yang tergabung dalam 9 Tim Patroli Penegakan Kedisiplinan (Gakplin) dan nantinya masing-masing tim akan Berpatroli di 3-4 kecamatan.

Menurut Kepala Satpol PP Kab.Bandung H.Kawaludin, Tim gabungan tersebutsudah beroperasi sejak pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kab.Bandung. adapun titik yang menjadi objek pemantauan diantaranya pasar, pertokoan, mall, sekolah, pesantren, industri, dan tempat lain yang memicu kerumunan.

Ia juga mengatakan, sanksi yang diberikan mulai dari sanksi ringan yakni peringatan lisan dan tertulis, sanksi sedang penjaminan KTP, dan sanksi berat berupa denda ataupun penutupan tempat usaha.

 “Cukup sanksi ringan hingga sedang, kita harapkan masyarakat langsung sadar dan taat aturan. Dengan demikian, sanksi itupun dengan sendirinya selesai,” ujarnya.