Pekan Depan Pemerintah Bagikan Bantuan Pada 9,1 Pegusaha Kecil & Mikro

Jakarta, Posbaru – Bantuan Presiden (Banpres) Produktif modal kerja darurat akan dibagikan pemerintah mulai pekan depan pada 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam Acara Pemberian Bantuan Modal Kerja pada Hari Rabu 19 Agustus 2020 di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi mengatakan bahwa bantuan tersebut digunakan untuk menambah modal kerja kepada pengusaha kecil di masa pandemi COVID-19 ini.

Pengusaha kecil yang hadir dalam acara tersebut diberikan bantuan sebesar Rp2,4 juta, hal tersebut merupakan langkah awal sebelum pembukaan pada minggu depan yang akan ditransfer ke 9,1 juta pengusaha seluruh Indonesia.

Menurut Jokowi, selama pandemi ini omset pedagang mengalami penurunan hampir separuhnya, hal itu juga dialami seluruh Negara yang diakibatkan pandemi COVID-19 bahkan Jokowi menyebutkan ada beberapa Negara yang lebih parah dari Indonesia.

Untuk itu, Jokowi menegaskan bahwa pandemi ini merupakan cobaan dan ujian bersama, dan jika semua pihak bekerja keras maka akan terlepas dari cobaan dan ujian tersebut.