Pelanggan PLN Dengan Golongan ini Dapat Listrik Gratis Selama 6 Bulan

Kota Bandung  – Posbaru – PLN (Perusahaan Listrik Negara) memberikan stimulus bagi para pengusaha kecil yang akan mendapatkan listrik gratis selama enam bulan akibat pandemi COVID-19.

Pelanggan PLN bisnis kecil atau industri berdaya listrik 459 VA mendapatkan listrik gratis dari mulai Mei-Oktober.

Menurut keterangan yang diunggah melalui akun Instagram @pln_id, lebih dari 500.000 pelanggan akan menerima stimulus ini.

“PLN telah siapkan mekanisme teknis penggratisan tagihan listrik. Bagi pelanggan bisnis skala kecil (B1) dan industri skala kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450 VA. Dan termasuk diantaranya 500ribu Pelanggan berbasis token. Proses tersebut akan memakan waktu sekitar 12 jam. Sampai seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan token gratis terdata,” tulis akun instagram @pln_id, Jumat (1/5/20).

Dalam hal ini PLN memastikan pada Minggu (3/5/20), pelanggan PLN dengan golongan tadi akan segera menerima manfaat listrik gratis.

Listrik gratis bagi pengusaha kecil dai PLN ini telah diputuskan dalam rapat terbatas oleh pemerintah pada 29 April 2020 lalu.

“Sangat jelas dan tergambar nyata kebijakan Bapak Presiden dalam merasakan penderitaan dan kesulitan masyarakat akibat pandemi COVID-19 ini. Oleh karena itu, PLN langsung menyiapkan lagkah-langkah teknis pembebasan tagihan listrik bagi pelanggan bisnis kecil dan insutri kecil, sebagaimana kami telah menyelesaikan pembebasan tagihan dan pemberian diskon bagi pelanggan rumah tangga pada bulan April yang lalu,” ucap Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini, Jumat (1/5/20).