Perempuan Adalah Pahlawan Di Keluarga Dan Dimanapun

Perempuan Adalah Pahlawan Di Keluarga Dan Dimanapun

Jakarta – Posbaru – Bertepatan dengan hari kartini dokter spesialis paru dr. Erlina Burhan mengatakan peran perempuan sangat strategis, baik di rumah tangga maupun di tengah masyarakat, khususnya mereka yang saat ini berada di garda depan melawan COVID – 19.

Erlina juga menyampaikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan, khususnya perempuan yang melakukan peran ganda. Mereka tidak hanya bekerja di rumah sakit sebagai tenaga kesehatan tetapi juga di rumah sebagai ibu rumah tangga. Menurutnya perempuan harus tetap mampu memberikan edukasi, baik bagi keluarga maupun untuk masyarakat sekitar.

“Selamat kepada para tenaga kesehatan perempuan, Anda adalah pahlawan di keluarga dan juga pahlawan di manapun sesuai dengan perannya masing-masing,” ujarnya.

Erlina yang bekerja di RSUP Persahabatan mengatakan bahwa dirinya sebagai seorang ibu ketika di rumah, selain harus mendampingi anak-anaknya, ia juga dituntut untuk mampu memberikan edukasi yang benar tentang kesehatan kepada seluruh anggota keluarga.

Ia juga menambahkan Berdasarkan data yang hampir 80% tenaga perawat adalah perempuan dan juga untuk tenaga dokter jumlahnya seimbang, 50% perempuan dan 50% laki-laki. Khusus untuk tenaga perawat, perempuan mempunyai kemampuan yang sedikit lebih dalam mendekati para pasiennya.

Anda Mungkin Suka