Perkantoran Dihimbau Mentaati Pembagian Jam Kerja

Jakarta, Posbaru – Sejumlah perkantoran yang memberlakukan kondisi mendekati normal dihimbau agar menataati pembagian jam kerja 2 shift.

Hal tersebut disampaikan oleh Doni Monardo, Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Ia juga menerangkan jadwal pembagian jam kerja tersebut yakni Pagi jam 07.00 – 07.30 dan Pulang jam 15.00 – 15.30 lalu untuk shift kedua mulaipukul 10.00 – 10.30 dan pulang pukul 18.00 – 18.30.

Doni Monardo juga menyebutkan bahwa jika perturan tersebut dipatuhi maka jumlah karyawan atau pegawai yang ada di kantor setengah dari jumlah yang ada. Selain itu, para pimpinan baik Kementrian/Lembaga maupun Swasta yang memiliki karyawan/pegawai berisiko rentan agar tidak diwajibkan datang ke kantor terlebih dahulu.

Menurutnya bahwa kelompok rentan ini termasuk lansia dan penderita komorbid (hepatitis, hipertensi, diabetes, ginjal, kanker, jantung, dan penyakit pernafasan lainnya).

Jika hal ini bisadilakukan maka masyarakat akan terlindungi dari virus, sebab pihaknya menerima data bahwa sebanyak 85% kematian disebabkan karena memiliki komorbid.

Anda Mungkin Suka

Leave a Comment