Pertujukan Tari Bertajuk “HOPE” Bantu Para Seniman

Jakarta, Posbaru – Gerakan TurunTangan, Ballet.id, dan Swargaloka menggelar pertunjukan tari bertajuk “HOPE” yang dilakukan secara daring dan disiarkan dari 11 Kota serta 4 Negara yakni Indonesia, Filipina, Thailand, dan Nigeria.

Kegiatan yang berlangsung pada 6 September 2020 ini diselenggarakan untuk membantu para seniman yang terdampak pandemi COVID-19, yang mana sebanyak sebelas penampil yang memeriahkan acara tersebut selama 120 menit.

Penampilan pembuka dilakukan oleh Ballet.id, Swargaloka, dan IDCO dengan Indah, kemudian dilanjutkan oleh One Dance Academy, In Motion, Abib Igal, Chakil Squad, TNR Dancesport, Kitapoleng, Domberai, Ballet Mania, Speranza Dance Indonesia, Leap of Dance, dan Bangkok City Ballet lalu ditutup dengan penampilan dari Manggolo Mudho.

Selain itu, karena “HOPE” adalah bentuk solidaritas antar sesama seniman dan untuk seniman, maka penonton ikut berkontribusi membantu para seniman yang luput dari perhatian selama pandemi COVID-19.

Kegiatan yang merupakan kelanjutan program “Seniman Bantu Seniman” yang telah dilaksanakan pada sebelumnya tersebut membagikan 1.000 paket sembako dan sejumlah dana kelola ke beberapa sanggar seni yang membutuhkan.

Pihak mereka berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepedulian masyarakat pada seniman dan membangkitkan semangat para seniman untuk berkarya meski dalam kondisi pandemi COVID-19.

Menurut pihaknya, seluruh keuntungan dari pertunjukan akan diberikan kepada para seniman yang terdampak pandemi COVID-19.