Polsek Padalarang Tangkap Pembuat Dan Pengedar Uang Palsu

BANDUNG, PosBaru.com – Dalam kondisi “perang” melawan pandemi virus corona (Covid 19), aparat Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Padalarang Sabtu kemarin (11/4-2020) berhasil membekuk 4 orang pencetak uang palsu dari sejumlah rumah di wilayah Polsek Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Dalam penggrebekan itu, aparat Polsek Padalarang berhasil menyita Rp.10 miliar pecahan Rp. 100.000 an, Rp.50.000an dan sejumlah uang dolar pecahan USD. $.100.

Menurut salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan, saat ini keempat pelaku sudah diamankan Polsek Padalarang. Uang palsu itu sudah beredar di kalangan pedagang dan masyarakat sejumlah Rp.60 juta.

Karena itu berdasarkan laporan masyarakat tersebut, aparat Kepolisian segera mengembangkan laporan itu dan akhirnya terungkap pemalsu uang tersebut.

Dalam olah tempat kejadian perkara akhirnya Kepolisian selain menyita uang palsu 10 miliar rupiah dan lembaran dolar palsu juga menyita alat pencetak uang palsu berupa printer, tinta, ribuan lembar kertas, laptop dan alat cetak.

Dibekuk pula 4 tersangka pencetak uang palsu tersebut masing-masing Dadi Jaelani (DJ), Sunaryo (Su), Candra (Ca) dan Dodi Kaelani (DK).

Para tersangka, menurut aparat Polri, terancam hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp. 100 miliar. (FD).