Rekomendasi Anime Fantasy Rating Tinggi di Tahun 2021

Posbaru – Halo kawan, dalam artikel ini kita akan memberikan daftar atau rekomendasi anime fantasy dengan rating tertinggi di tahun 2021.

Meski anime bergenre fantasy sangat banyak, namun hanya ada beberapa yang memiliki rating atau skor tertinggi. Selain itu, di dalam anime fantasy juga sering terdapat genre lain seperti romance, comedy, hingga action.

Berikut rekomendasi anime fantasy dengan rating tertinggi di tahun 2021.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

GenreAction, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Rilis5 April 2009
Rating9,17 (myanimelist)
Durasi24 Menit / Episode
Episode64

Sinopsis

Anime Fantasy dengan rating tinggi pertama ini menceritakan tentang sepasang kaka-adik bernama Edward dan Alphonse yang tengah melakukan percobaan transmutasi manusia dengan bantuan alkimia terlarang, hal ini dilakukannya dengan tujuan untuk menghidupkan kembali orang tuanya.

Untuk melakukan percobaan tersebut mereka mengorbankan satu tangan Edward dan tubuh Alphonse. Namun sayang, percobaan itu berakhir dengan kegagalan dimana Edward harus merelakan satu tangannya sementara Alphonse kehilangan tubuhnya sehingga jiwanya ditanamkan oleh Edward ke dalam sebuah baju Zirah.

2. Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

GenreAction, Drama, Fantasy, Military, Mystery, Shounen, Super Power
Rilis29 April 2019
Rating9,11 (myanimelist)
Durasi23 Menit / Episode
EpisodeSeason 1 (25 Episode)
Season 2 (12 Episode)
Season 3 (12 Episode)
Season 3 part 2 (10 Episode)
Final Season (16 Episode)

Sinopsis

Sinopsis Anime Attack on Titan Season 1 menceritakan umat manusia yang hampir punah oleh makhluk yang disebut Titan. Manusia yang tersisa berusaha untuk tetap bertahan hidup dengan cara bersembunyi dibalik sebuah dinding besar.

Namun suatu ketika, dinding tersebut harus hancur oleh serangan Titan, akibatnya beberapa manusia tewas termasuk salah seorang yang berharga dalam hidup pemuda bernama Eren. Karena hal tersebut akhirnya Eren memutuskan untuk menjadi salah satu dari pasukan pemberantas Titan untuk membalaskan dendamnya.

3. Hunter X Hunter

GenreAction, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power
Rilis2 Oktober 2011
Rating9,7 (myanimelist)
Durasi23 Menit / Episode
Episode148

Sinopsis

Rekomendasi anime fantasy rating tertinggi yang ke tiga ini menceritakan seorang pemuda berumur 12 tahun bernama Gon Freecs yang bertekad menjadi Hunter terbaik dengan tujuan bisa menemukan ayahnya yang telah lama hilang.

Meski menjadi seorang Hunter terbaik adalah hal yang sulit untuk dilakukan, namun Gon terus berusaha menjalaninya. Dalam petualangannya menjadi Hunter terbaik, Gon banyak menghadapi rintangan sulit dan bertemu dengan orang-orang bertekad sama.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Anime Fantasi Terbaru

4. Violet Evergarden Movie

GenreSlice of Life, Drama, Fantasy
Rilis18 September 2020
Rating8,83 (myanimelist)
Durasi2 Jam 20 Menit

Sinopsis

Bercerita tentang Violet yang bekerja sebagai “Doll”, yakni seorang yang tugasnya membantu orang lain menulis, baik berupa surat, lagu, dan lainnya.

Violet juga merupakan salah satu Doll terbaik karena kemampuan menulisnya yang indah dan menyentuh, namun suatu ketika sebuah teknologi muncul dan membuat para Doll kehilangan pekerjaannya. Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya?.

Selain itu, anime movie yang satu ini juga memiliki series dengan judul yang sama dan episode yang berjumlah 13.

5. Fate/stay night Movie: Heaven’s Feel – III. Spring Song

GenreAction, Supernatural, Magic, Fantasy
Rilis15 Agustus 2020
Rating8,79 (myanimelist)
Durasi2 Jam 2 Menit

Sinopsis

Setelah 10 tahun sejak perang Holly Grail sebuah perang terjadi kembali di Kota Fuyuki, seseorang bernama Shirou harus ikut serta dalam perang tersebut demi mewujudkan keinginan Kirigitsu yang telah tewas.

Akibat perang tersebut, kehidupan kota menjadi lebih menyeramkan hingga suatu ketika perang menjadi tak terkendali dimana banyak kekuatan misterius bermunculan. Sementara disisi lain Shirou dan Rin harus melindungi Sakura di rumahnya.

6. Mushishi

GenreAdventure, Slice of Life, Mystery, Historical, Supernatural, Fantasy, Seinen
Rilis23 Oktober 2005
Rating8,68 (myanimelist)
Durasi25 Menit / Episode
EpisodeSeason 1 (26 Episode)
Season 2 (20 Episode)

Sinopsis

Bercerita tentang seseorang bernama Ginko yang melakukan sebuah perjalanan untuk membantu orang-orang yang terkena masalah karena mushi, yakni sebuah makhluk yang tidak bisa dilihat oleh sembarang orang dan ada yang bersifat baik, jahat, hingga jahil.

Perlu diketahui bahwa, Anime ini tiap episodenya tidak saling terkait, dimana sebuah masalah akan diselesaikan dalam satu episode, jadi intinya anime ini bercerita tentang perjalanan Ginko membantu orang-orang yang terkena masalah akibat mushi.

7. Made in Abyss

GenreSci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
Rilis7 Juli 2017
Rating8,71 (myanimelist)
Durasi25 Menit / Episode
EpisodeSeason 1 (13 Episode)

Sinopsis

Rekomendasi anime fantasy terbaik berikutnya ini bercerita tentang sebuah jurang terdalam bernama Abyss dimana jurang dalam tersebut terdapat makhluk-makhluk misterius dan beberapa peninggalan kuno.

Orang-orang yang berani menjelajahi Abyss akan disebut sebagai “Penyelam”. Meski begitu, hanya ada beberapa penyelam saja yang menjadi legenda orang-orang di permukaan bumi.

8. Princess Mononoke (Mononoke Hime)

GenreAction, Adventure, Fantasy
Rilis12 Juli 1997
Rating8,70 (myanimelist)
Durasi2 Jam 13 Menit

Sinopsis

Menceritakan Desa Emishi yang diserang iblis berbentuk babi bernama Nago, Pemimpin desa yang bernama Ashitaka mampu mengalahkannya namun Ia harus rela menerima kutukan Nago pada tangan kanannya.

Akibat hal tersebut, pangeran Ashitaka pergi ke wilayah barat untuk menghilangkan kutukan tersebut, tetapi perjalanan ke barat mengharuskannya menghadapi berbagai rintangan yang ada.

9. Howl no Ugoku Shiro (Howl’s Moving Castle)

GenreAdventure, Drama, Fantasy, Romance
Rilis20 November 2004
Rating8,66 (myanimelist)
Durasi1 Jam 59 Menit

Sinopsis

Seorang gadis bernama Sophie yang bekerja sebagai pembuat topi dikutuk oleh penyihir jahat menjadi seorang nenek tua, penyihir jahat tersebut mengutuk Sophie karena sedang mencari penyihir lain bernama Howl yang telah menyelamatkan Sophie ketika diserang oleh para pengikut penyihir jahat tersebut.

Akibat hal tersebut, Sophie kembali mencari Howl dan dari sinilah perjalanan baru hidupnya dimulai.

10. Ookami Kodomo no Ame to Yuki  (Wolf Children)

GenreFantasy, Slice of Life
Rilis21 Juli 2012
Rating8,62 (myanimelist)
Durasi1 Jam 57 Menit

Sinopsis

Daftar film fantasy terbaik ke 10 ini bercerita tentang seorang wanita bernama Hana yang jatuh cinta pada seorang pria misterius, yang mana ternyata pria tersebut adalah seorang manusia serigala.

Meski begitu, Ia tetap mencintainya dan merekapun memutuskan untuk berkeluarga. Singkat cerita Hana melahirkan dua anak yang memiliki kemampuan berubah menjadi seperti serigala.

Namun sayang, Ia harus membesarkan kedua anaknya sendirian karena pria yang dicintainya harus tewas secara tiba-tiba. Lalu bagaimana perjuangan Hana membesarkan kedua anaknya yang bersifat liar tersebut?.

Baca Juga: 10 Anime Spring Terbaru di Tahun 2021

11. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2

GenreDrama, Fantasy, Psychological, Thriller
Rilis6 Januari 2021
Rating8,57 (myanimelist)
Durasi28 Menit / Episode
Episode12 Episode (Season 2)

Sinopsis

Rekomendasi anime fantasy rating tertinggi berikutnya ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Natsuki Subaru yang secara tiba-tiba pindah ke dunia lain ketika dalam perjalanan pulang dari sebuah toko. Dalam dunia tersebut Ia bertemu dengan gadis yang juga secara tiba-tiba tewas terbunuh.

Dari sejak saat itu, Ia menyadari bahwa dirinya mempunyai sebuah kemampuan untuk kembali ke waktu sebelum dirinya meninggal (Return by Death).

12. Aria the Origination

GenreSci-Fi, Slice of Life, Fantasy, Shounen
Rilis8 Januari 2008
Rating8,51 (myanimelist)
Durasi24 Menit / Episode
Episode13 Episode

Sinopsis

Bercerita tentang seseorang bernama Akari Mizunashi yang rela meninggalkan semua yang dimilikinya di umurnya yang masih 15 tahun, untuk melakukan perjalanan ke planet bersinar dan tertutup air bernama Aqua. Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya?.

13. One Piece

GenreAction, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Rilis20 Oktober 1999
Rating8,56 (myanimelist)
Durasi24 Menit / Episode
Episode

Sinopsis

Anime fantasy dengan skor tertinggi ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian, One Piece sendiri menceritakan petualangan seorang anak bernama Monkey D.Luffy yang terinspirasi oleh Shank sehingga Ia memiliki cita-cita untuk menjadi rajak bajak laut dan menemukan One Piece.

14. Kenpuu Denki Berserk (Berserk)

GenreAction, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural
Rilis8 Oktober 1997
Rating8,50 (myanimelist)
Durasi25 Menit / Episode
Episode25 Episode

Sinopsis

Guts adalah seorang pria yang menyebut dirinya Pendekar Hitam, hal tersebut karena Ia sendiri adalah tentara bayaran kelompok Band of The Hawk dengan julukan “Grim Reaper dari Medan Perang”. Kelompok tersebut dipimpin oleh seseorang benama Griffith yang memiliki sifat kejam, ambisius, dan cerdas.

15. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kurenai Densetsu (KONOSUBA -God’s blessing on this wonderful world!- Legend of Crimson)

GenreAdventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural
Rilis30 Agustus 2019
Rating8,50 (myanimelist)
Durasi1 Jam 30 Menit

Sinopsis

Rekomendasi anime fantasy rating tertinggi di tahun 2021 yang terakhir ini menceritakan Kazuma yang dihidupkan kembali oleh Dewi Aqua, Namun Ia dihidupkan di dunia lain dan terpaksa meninggalkan kehidupan menyenangkannya di dunia sebelumnya.

Meski begitu, dunia baru yang ditempatinya memiliki cara hidup yang berbeda, sebab Ia hidup dalam berbagai keunikan dalam game.

Itulah 15 Rekomendasi anime fantasy dengan rating tertinggi di tahun 2021 yang kami lansir dari situs My Anime List. Dari daftar anime fantasy dengan rating tinggi tadi manakah kira-kira yang akan kamu tonton?.