Rekomendasi Smartphone Kamera Terbaik 2020

Posbaru – Smartphone (Ponsel Pintar) di era digital seperti sekarang bukan hanya menjadi perangkat yang mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya, namun Smartphone juga dituntut untuk memberikan hal lebih. Salah satunya adalah kualitas kamera.

Setiap pengguna smartphone pastinya ingin memiliki smartphone dengan kamera dengan kualitas terbaik, oleh sebab itu tak heran banyak produsen smartphone berlomba untuk membuat kamera terbaik bagi prodaknya sendiri.

Dan bisa dibilang, kamera pad smartphone di era sekarang hampir tidak jauh berbeda kualitasnya dengan kamera konvensional seperti pocket kamera, dslr, mirrorless dan lain sebagainya.

Untuk itu kali ini Posbaru akan memberikan beberapa rekomendasi smartphone dengan kualitas kamera terbaikdi tahun 2020.

1.Samsung Galaxy S20 Ultra

Smartphone asal Korea Selatan ini, dilengkapi dengan 4 buah kamera utama yang memiliki keunggulan bisa melakukan Zoom hingga 100 kali.

4 buah kamera tersebut terdiri dari 12MP (ultra wide camera), 108MP (wide-angle camera), dan 48MP (Telephoto), dan Depth Vision camera

Untuk kamera selfienya sendiri juga tidak kalah dalam segi kualitasnya, karena memiliki kamera dengan 40MP f/2.2 yang juga memiliki fitur PDAF serta  teknologi quad-binning.

Selain itu smartphone ini memiliki dimensi yang cukup lebar yakni 6,9 inci dengan Dynamic Amoled 2x dan kerapatan piksel 511 ppi, sehingga akan memuaskan penggunanya ketika menggunakan smartphone yang satu ini.

Lalu untuk harganya sendiri kalian, Samsung Galaxy S20 Ultra dibanderol dipasaran dengan harga Rp18 jutaan.

2.Huawei P40 Pro

Kamera utama pada smartphone ini dibekali dengan 50MP Ultra Vision Wide Angle,40 MP Cine Kamera Ultra Wide Angle, 12MP SuperSensing Telephoto yang dibekali dengan Depth sensor.

Selain itu kamera  pada smartphone ini memiliki fitur Image Stabilization OIS + AIS, lalu untuk kamera selfie, dibekali dengan 32MP yang diberi fitur autofokus dengan teknologi laser.

Keunggulan Huawei P40 Pro terletak pada fotografi dengan caha yang rendah, karena smartphone ini dilengkapi juga dengan sensor RYYB yang dapat membantu menangkap objek dengan detail.

Dipasaran harga untuk smartphone yang satu ini berada di kisaran Rp10 jutaan.

3.iPhone 11 Pro Max

Produsen asal Amerika ini juga tak mau kalah berlomba dalam memberikan kamera dengan kualitas yang baik.

Smartphone yang diluncurkan pada 2019 ini dilengkapi dengan tiga buah kamera utama yang terdiri dari 12 MP f/1.8 (wide), 12 Mp f/2.0 (telephoto), dan 12 MP f/2.4 (ultrawide) yang dibekali juga dengan Quad-LED dual-tone flash dan HDR.

Lalu untuk mengambil video, smartphone ini mampu merekam pada 2160 piksel dengan 24/30/60 fps, 1080 piksel dengan 30/60/120/240 fps, dan dilengkapi dengan fitur HDR dan stereo sound recorder.

Kemudian untuk harganya di tahun 2020 ini dibanderol dengan harga Rp20 jutaan.

4.Xiaomi Mi Note 10

Smartphone yang dibekali dengan empat buah kamera utama yang memiliki konfigurasi 108MP dengan f/1.69 dan OIS, 20 MP Sensor Ultra Wide Angle f/2.2 + sudut pandang 117 derajar serta autofokus, 5 MP Ultra Telephoto, dan 2 MP makro yang bisa mengambil foto objek dengan jarak 4 cm.

Untuk kamera selfienya smartphone yang tergolong murah pada kelasnya ini dibekali dengan kamera 32MP yang tentunya akan memanjakan penggunanya ketika mengambil foto selfie.

Kemudian untuk harganya sendiri, Mi Note 10 dipasaran dibanderol dengan harga Rp6 jutaan.

5. Oppo Find X2 Pro

Smartphone dengan Layar Ultra Vision Amoled QHD + Refresh rate 120Hz ini, memiliki kamera utama dengan tiga buah lensa yang memiliki konfigurasi 48MP Wide angle, 13MP Periscope 129mm Telephoto, 8MP wide yang dilengkapidengan fitur Omdirectional PDAF, Laser Autofokus,OIS, 10x zoom.

Lalu untuk kamera selfienya, smartphone ini dibekali dengan 32MP f/2.4 (wide), yang pastinya akan memanjakan si pengguna.

Dan untuk harganya smartphone ini dibanderol dengan harga dikisaran Rp18 jutaan.

Itu dia lima rekomendasi smartphone dengan kualitas kamera terbaik di tahun 2020 ini,sebenarnya masih banyak smartphone lain yang memiliki kamera dengan kualitas yang hampir sama baiknya, namun kami hanya sajikan 5 daftar terbaik menurut kami.