Remisi Diberikan Pada 59 Anak di Jabar

Remisi Diberikan Pada 59 Anak di Jabar

Kota Bandung, Posbaru – Pada Kamis (23/7/20) Dalam rangka Hari Anak Nasional Uu Ruzhanul Ulum (Kang Uu), Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Hadiri acara Penyerahan Remisi Anak yang bertempat di Lembaga Pembinaan Anak (LPKA) Kelas II Sukamiskin, Kota Bandung.

Remisi atau pengurangan masa hukuman diberikan kepada 59 anak di Jabaryang 35 diantaranya berasal dari LPKA Kelas II Bandung.

Dalam hal ini Kang Uu berharap selama di LPKA anak didik dapat menjadi pribadi yang berkeahlian serta siap menjalani kehidupan, sebab di LPKA sendiri dilakukan pembinaan, pendidikan dan juga penggalian potensi bakat anak.

Ia juga juga menyampaikan bahwa anak merupakan amanah dari Tuhan pada orang tua, oleh sebab maka anak harus mendapat pendidikan dimulai dari keluarga.

Untuk itu Ia mendorong agar keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan pendidikan pada anak, karena kesadaran orang tua pada pertumbuhan karakter anak mampu hadirkan generasi penerus bangsa yang tangguh.

Reinhard Silitonga, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia menyebutkan, berdasarkan Undang-undang, anak mendapat pendidikan walaupun sedang dalam masa hukuman, untuk itu pada setiap LPKA di Indonesia terdapat sekolah.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan program sekolah mandiri berdasar program unggulan masing-masing yang kegiatannya dilaksanakan dengan metode kreativitas, Inovasi, serta kondidi LPKA. Hal ini bertujuan agar, setiap anak mendapatkan hak atas pendidikan meski sedang dalam masa hukuman.

Anda Mungkin Suka