Rumah Sakit Darurat COVID-19 Jabar di Secapa AD Telah Siap

Rumah Sakit Darurat COVID-19 Jabar di Secapa AD Telah Siap

Kota Bandung, Posbaru – Jawa Barat mendapat dukungan dari TNI AD berupa empat barak Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Hegarmanah, Kota Bandung akan dirubah menjadi Rumah Sakit (RS) darurat COVID-19 untuk Ruang Isolasi Hijau (ruangan bagi pasien gejala ringan).

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Ridwan Kamil (Kang Emil) usai memimpin Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (11/1/2021).

Ke-empat barak tersebut tiga diantaranya dijadikan ruang isolasi pasien gejala ringan dengan kapasitas 60 pasien per barak.

“Yang sudah sangat siap, minggu ini akan dipergunakan fasilitas di Secapa AD di Hegarmanah untuk dijadikan fasilitas perawatan bagi mereka yang positif COVID-19 tapi gejala ringan, sehingga bisa mengurangi beban rumah sakit. Kabar ini menambah optimisme (penanganan COVID-19),” ujar Kang Emil.

BACA JUGA : Unsur Intrinsik dan Ekstrinsik Cerpen Beserta Penjelasannya

Kang Emil menambahkan, kehadiran RS darurat COVID-19 ini merupakan bukti kekompakan penanganan pandemi di Jabar dan pihaknya juga akan mengecek langsung RS darurat tersebut.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan ini memberitakan semangat kebersamaan Jabar sebagai provinsi yang Forkopimda-nya kompak, dukungan TNI/Polri luar biasa, ada semangat silih asih, asah, asuh,” katanya. 

Anda Mungkin Suka