Sinopsis Film A Walk Among the Tombstone (2014) & Riviewnya

Posbaru – Diadaptasi dari novel karya Lawrence Block yang skenarionya ditulis oleh Scott Frank dan rilis pada tahun 2014 lalu. Adapun sinopsis film A Walk Among the Tombstone (2014) adalah sebagai berikut.

Sinopsis Film A Walk Among the Tombstone (2014)

Film A Walk Among the Tombstone menceritakan tentang Matthew Scudder yang berhenti menjadi seorang polisi. Hal itu disebabkan rasa bersalah karena tanpa sengaja menembak seorang gadis berusia 7 tahun hingga tewas. Sebenarnya tembakan tersebut Ia tujukan kepada penjahat yang dikejarnya.

Setelah 8 tahun berlalu, Kini Matthew bekerja sebagai seorang detektif swasta yang tidak terdaftar.

Ia mempunyai klien seorang pecandu dan pengedar narkoba bernama Peter Kristo. Yang memintanya menyelidiki kematian istri saudaranya bernama Kenny Kristo.

Istri Kenny sendiri diculik dan dibunuh kemudian jasadnya dimutilasi, padahal Kenny telah membayar uang tebusan untuk membebaskan istrinya.

Matthew yang mulai menyelidiki kasus tersebut, mencari modus operasi kejahatan yang sama. Ia mendapat sebuah informasi bahwa sebelumnya terdapat kejadian serupa yang korbannya bernama Marie dan Leila.

Jasad Leila sendiri ditemukan dalam tas oleh Jonas Logan, dengan keadaan sudah dimutilasi.

Setelah berusaha mencari lebih banyak informasi, akhirnya Ia mengetahui bahwa Logan adalah kaki tangan penculik Leila. Logan juga mengaku bahwa dirinya hanya ingin membantu Leila berhenti menggunakan narkoba. Karena pacarnya sendiri adalah seorang pengedar.

Logan kemudian memberikan informasi lagi, bahwa ada dua orang pira lain yang menyiksa dan membunuh Leila. Salah satunya bernama Ray.

Ray memang tengah memburu keluarga pengedar narkoba di kota tersebut, untuk diculik dan dibunuh.

Apakah Matthew dapat menuntaskan kasus tersebut?.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Tentang Detektif yang Penuh Teka-Teki

Informasi Lainnya

GenreAksi, Kriminal, Drama
Pertama Rilis18 September 2014
SutradaraScott Frank
Rating6,5/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 54 Menit
PemeranLiam Neeson, Dan Stevens, David Harbour dan lainnya

           
Riview Singkat Film A Walk Among the Tombstone

Film ini sangat brutal dan gelap, sehingga tidak cocok bagi anak-anak maupun orang dewasa berhati lemah.

Mungkin konsep film ini sering digunakan dalam film misteri, namun skenario dan ceritanya dapat di eksekusi dengan baik. Sehingga sangat layak untuk ditonton.

Meski lebih dramatis dibandingkan film misteri lainnya. namun adegan aksi seperti perkelahian dan baku tembak dapat di koreografikan dengan baik. Serta disajikan dengan porsi yang tepat, bahkan ketegangan dalam film pun sungguh pas tidak kurang atau tidak lebih.