Sinopsis Film Broken City (2013), Mengungkap Korupsi Kota

Posbaru – Adalah sebuah film aksi dari Amerika yang ditulis oleh Brian Tucker dan tayang perdana pada tahun 2013 lalu. Adapun sinopsis film Broken City (2013) adalah sebagai berikut.

Sinopsis Film Broken City (2013)

Film Broken City menceritakan tentang Billy Tagart, seorang detektif di NYPD yang ditangkap atas pembunuhan Mikey Tavarez terduga seorang pemerkosa dan pembunuh remaja 16 tahun.

Kepala Kepolisian, Carl Fairbank mengadukan masalah tersebut ke wali kota New York bernama Nicholas Hotetler dengan beberapa saksi dan bukti untuk memberatkan Taggart.

Namun walikota mengubur semua bukti tersebut dan mengundang Taggart ke kantornya, di kantor wali kota Ia dipanggil sebagai pahlawan namun tetap harus meninggalkan satuan kepolisian.

Singkat cerita, Taggart kini tinggal bersama pacarnya Natalie Barrow yang bekerja sebagai aktris. Taggart sekarang bekerja sebagai detektif swasta dan tengah menyelidiki istri wali kota bernama Cathleen yang diduga selingkuh.

Bersama dengan asistennya Katy, Ia melihat istri wali kota bersama manajer kampanye saingan wali kota sekarang.

Saat acara penggalangan dana untuk kampanye Hostetler, Cathleen mengetahui bahwa Taggart tengah mengikutinya. Ia bahkan memberitahu Taggart agar tidak percaya pada suaminya. Namun Taggart tetap menunjukan foto itu kepada wali kota.

Namun informasi yang diberikan oleh istri Hostetler, membuat Taggart menyelidinya dan menemukan fakta bahwa selama ini wali kota telah mengkorupsi dana pemerintah.

Taggart bahkan nekat pergi ke kantor konstruksi Lancaster dan menemukan para pekerja sedang menghancurkan banyak dokumen.

Walaupun begitu, Ia berhasil mencuri beberapa dokumen penting bukti tindak korupsi si wali kota. Lantas bagaimana kelanjutan ceritanya?.

Baca Juga: Rekomendasi Film Zombie Terbaru!

Informasi Lainnya

GenreAksi, Kriminal, Drama
Pertama Rilis18 Januari 2013
SutradaraAllen Hughes
Rating6,2/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 49 Menit
PemeranMark Wahlberg, Russell Crowe, Catherine Zeta-Jones dan lainnya

Riview Singkat Film Broken City

Merupakan sebuah film penuh aksi, lika-liku, politik, korupsi, kesetiaan, dan pengkhianatan yang realistis terjadi di dunia nyata.

Bahkan semua itu disajikan dengan sangat baik dengan sehingga ketegangan dapat dirasakan ketika menontonnya.

Selain itu para aktor pun memainkan perannya dengan baik, sinematografi dalam film serta efek yang ditampilkan memang tidak sebagus film zaman sekarang namun masih layak untuk disaksikan. Adegan aksi dalam film juga disajikan cukup intens, mulai dari perkelahian, kejar-kejaran dan masih banyak lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *