Sinopsis Film Chappie (2015)

Posbaru – Film Chappie garapan Neil Blomkamp ini akan membuat penonton merasakan ketegangan aksi seorang robot unik, film ini sendiri bergenre thriller dengan campuran fantasi dan komedi yang memiliki latar kehidupan keras.

Sinopsis Film yang mengambil tempat di Afrika Selatan ini dimulai dengan di sorotnya kawasan dengan tingkat kriminalitas tinggi yakni Johannesburg.

Dimana kepolisian setempat yang mencoba mengatasi hal tersebutpun tidak dapat meminimalisir tingkat kriminalitas di sana, pada akhirnya munculah ide untuk membuat robot yang dapat menggantikan peran polisi.

Pada suatu ketika Deon seorang ahli teknologi, berhasil membuat robot canggih dengan kemampuan yang baik dan telah di program untuk mengurangi tingkat kriminalitas. Deon sendiri bekerja di Tetravaal dan memiliki CEO bernama Michelle Bradley.

Keberhasilan Deon menciptakan robot membuat Vincent Moore iri dan berambisi membuat robot yang dapat menyaingi robot buatan Deon.

Namun baik Tetravaal maupun kepolisian tidak memiliki ketertarikan dengan proyek Vincent yang dianggap tidak efisien, tentu saja hal tersebut membuat Vincent semakin iri.

Deon yang menciptakan robot pengganti kepolisian tersebut tengah mengembangkan proyek robot dengan kecerdasan seperti manusia atau lebih dikenal sebagai Artificial Intelligence, namun ternyata CEO Tetravaal tidak menyetujui pengembangan Deon tersebut.

CEO tersebut beralasan bahwa teknologi kecerdasan buatan terlalu berisiko untuk manusia, namun karena ambisinya yang menjadi-jadi Deon tetap melanjutkan pengembangan proyeknya tersebut tanpa sepengetahuan dari Tetravaal.

Bahkan untuk menuntaskan pengembangannya Deon mencuri robot rongsokan Tetravaal dan berniat untuk melakukan pengembangannya di rumah, namun sialnya ketika Ia hendak membawa robot tersebut kerumahnya.

Ia dicegat oleh para gangster di jalan, dan membuat Deon diancam oleh pimpinan Gangster tersebut untuk menghentikan robot polisi, namun Deon tidak memiliki kemampuan untuk menghentikannya, dan akhirnya robot yang dibawanya di program ulang untuk membantu para penjahat melakukan aksinya.

Deon yang cerdik memprogram robot tersebut agar mempunyai kecerdasan buatan layaknya manusia, dan robot tersebut-pun diberi nama Chappie. Lalu bagaimana kelanjutan dari kisahnya, silahkan tonton langsung filmnya.