Sinopsis Film Detroit (2017) yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Posbaru – Film Detroit adalah sebuah kisah film drama kriminal asal Amerika yang rilis pada tahun 2017 dimana film ini diangkat dari kisah nyata Motel Algiers pada kerusuhan Jalan 12 Detroit tahun 1967.

Film ini disutradarai oleh Kathryn Bigelow yang menggandeng penulis Mark Boal dan dibintangi oleh Jason Mitchell sebagai Carl Cooper, Hannah Murray sebagai Hysell, dan Kaitlyn Dever sebagai Malloy. Lalu aktor Peyton Alex Smith sebagai Lee Forsythe.

Pada awal film yang berlatar hari Minggu, 23 Juli 1967 dimana Departemen Kepolisian Wilayah Detroit yang sedang melakukan penggerebekan klub tak berizin, penggerebekan tersebut dilakukan pada saat perayaan pengembalian para veteran kulit hitam setelah perang di Vietnam.

Penggerebekan tersebut membuat salah seorang tertangkap namun akibatnya sebuab massa terbentuk dan mulai menyerang polisi yang bertugas dengan melempari batu dan menjarah serta membakar toko-toko, dimana kerusuhan tersebut dimulai dari jalan ke-12.

Akibat hal tersebut, Gubernur George W. Rommey dan Presiden Lyndon B. Johnson memberikan wewenang pada Pengawal Nasional Angkatan Darat Michigan serta Pasukan Terjun Payung Angkatan Darat untuk memasuki wilayah Detroit yang bertujuan untuk memberikan bantuan.

Lalu pada hari kedua kerusuhan tersebut, ada dua orang polisi yang mengejar salah seorang penjarah dimana Philips Krauss menembak mati orang tersebut tanpa perintah namun Ia tetap mendapat ijin untuk bertugas hingga atasannya dapat memutuskan apakah aka nada dakwaaan atas pembunuhan.

Dan dari situlah kerusuhan semakin merajalela dan menjadi kerusuhan dengan isu rasisme.

Anda Mungkin Suka