Sinopsis Film Divergent (2014), Saat Manusia Terbagi 5 Faksi

Posbaru – Film Divergent dirilis pada tahun 2014 lalu yang ditulis oleh Evan Daugherty (Skenario), Vanessa Taylor (Skenario), dan Veronica Roth (Novel). Adapun sinopsis film Divergent (2014) adalah sebagai berikut.

Sinopsis Film Divergent (2014)

Film Divergent menceritakan tentang manusia yang terbagi menjadi lima faksi di Kota Distopia Chicago setelah perang melanda.

Ke lima faksi tersebut yakni Abnegation (tidak mementingkan diri sendiri), Amity (orang-orang yang cinta perdamaian), Candor (orang-orang jujur), Dauntless (orang-orang berani), dan Erudite (orang-orang yang pintar).

Beatrice dan Caleb yang telah berusia 16 tahun adalah adik kaka dari faksi Abnegation mereka bersama para anak muda lainnya pergi untuk menentukan faksi mereka berdasarkan tes serum.

Orang tua Beatrice dan Caleb berharap kedua anaknya tersebut masuk kembali ke Abnegation meski Beatrice sendiri ragu akan hal tersebut.

Ketika melakukan tes serum, Beatrice mendapatkan hasil yang berbeda dari anak lainnya sebab Ia mendapat hasil seorang Divergent yang artinya dapat masuk faksi mana saja.

Meski begitu, Ia disarankan untuk tidak memberitahukan hasil tes tersebut kepada siapapun untuk keselamatan dirinya sendiri.

Suatu hari saat upacara pemilihan faksi, Beatrice yang sempat ragu memutuskan untuk memilih faksi Dauntless dan meninggalkan keluarganya sedangkan saudaranya Caleb terpilih dalam faksi Erudite.

Beatrice pun memulai hidup barunya di faksi Dauntless dan mengubah namanya menjadi Tris, dalam faksi tersebut Ia bertemu dengan teman baru lainnya bernama Christina, Will, dan Al.

Sebelum menjadi anggota faksi Dauntless Ia harus menerima pelatihan yang sulit dari mentornya bernama Four.

Namun ketika tes simulasi faksi Dauntless dilakukan pada Tris hasilnya menunjukan bahwa dirinya adalah seorang Divergent.

Di sisi lain, pasukan dari faksi Erudite yang dipimpin Jeanine tengah memburu kaum divergent karena dianggap dapat merusak sistem yang ada.

Lalu apakah Tris berhasil mengelabui dan selamat dari kaum Erudite?.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terpopuler di Tahun 2021

Informasi Lainnya 

GenreAksi, Petualangan, Misteri
Pertama Rilis18 Maret 2014
SutradaraNeil Burger
Rating6,6/10 (IMDb)
Durasi2 Jam 19 Menit
PemeranShailene Woodley, Theo James, Kate Winslet dan lainnya

           
Riview Singkat Film Divergent

Film Fiksi Ilmiah ini memang sangat menarik untuk ditonton, karena cerita yang di suguhkan seperti menggambarkan sifat manusia secara harfiah, dimana beberapa sifat tersebut terbagi menjadi lima faksi.

Selain itu, visual serta akting para aktor dalam film ini juga di eksekusi dengan cukup baik, meski terdapat beberapa kesalahan kecil yang hampir tak terlihat.

Kesimpulannya, film ini sangat cocok untuk ditonton apalagi jika kalian menyukai genre fiksi ilmiah.