Sinopsis Film Dredd (2012), Kota Tingkat Kriminal Tinggi!

Posbaru – Film ini ditulis oleh Alex Garland berdasarkan komik strip tahun 2000 “Judge Dredd”, sementara karakter eponimnya dibuat John Wagner dan Carlos Ezquerra. Adapun sinopsis film Dredd (2012) adalah sebagai berikut.

Sinopsis Film Dredd (2012)

Film Dredd menceritakan tentang Amerika di Masa depan yang didominasi oleh gurun iradiasi dystopic. Sebuah kota bernama “Mega City One” dengan 800 juta penduduk mempunyai tingkat kekerasan yang sangat tinggi.

Sebab setiap hari ada 17 ribu kejahatan serius yang dilaporkan, satu-satunya yang dapat menertibkan kota itu adalah Hakim Dredd.

Ia ditugaskan oleh Hakim Ketua untuk mengevaluasi rekrutan baru Cassandra Anderson, Paranormal yang gagal dalam tes menjadi hakim.

Di sisi lain, Peach Tres gembong narkoba Madeline Ma-Ma Madrigal mengeksekusi tiga pengedar nakal. Dengan cara menguliti mereka hidup-hidup.

Dredd dan Anderson pun dikirim untuk menyelidiki sarang narkoba yang mereka razia, di sana Ia menangkap preman bernama Kay yang melakukan eksekusi tadi.

Pasukan Ma Ma yang mengetahui hal itu, merebut kontrol menara dan menyegel gedung untuk mencegah hakim meninggalkan atau memanggil bantuan.

Akibatnya Dredd dan Anderson terancam dibunuh oleh seisi gedung, serta memaksa mereka untuk berjuang melewati puluhan preman bersenjata untuk sampai di lantai 76.

Sesampainya di lantai tersebut, Ia diserang oleh pasukan Ma-Ma dengan meriam putar canggih yang menewaskan banyak penduduk gedung.

Lalu apakah mereka berdua akan selamat dan berhasil menangkap Ma-Ma?.

Baca Juga: Rekomendasi Film Fantasi Terbaik di Netflix!

Informasi Lainnya

GenreAksi, Kriminal, Fiksi Ilmiah
Pertama Rilis11 Juli 2012
SutradaraPete Travis
Rating7,1/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 35 Menit
PemeranKarl Urban, Olivia Thirlby, Lena Headey dan lainnya


Review Singkat Film Dredd

Adalah film aksi-fiksi ilmiah yang hampir sempurna dengan penggambaran yang brutal dari anti pahlawan gelapnya.

Bisa dikatakan film ini sangat cocok bagi pecinta komim grimdark yang menyukai genre fiksi ilmiah.

Penyampaian dalam film ini dapat menciptakan sosok mengensankan sehingga tidak ada adegan yang sia-sia di dalamnya.

Walaupun di zaman sekarang sinematografi dalam film terlihat kurang baik, namun pada masanya itu sangat bagus. Selain itu, masih layak untuk ditonton di zaman ini.