Sinopsis Film Eagle Eye (2008), Ai yang Haus Peperangan!

Posbaru – Film yang di rilis pada tahun 2008 lalu ini skenarionya di tulis oleh John Glenn, Travis Wright, dan Hillary Seitz. Adapun sinopsis film Eagle Eye (2008) adalah sebagai berikut.

Sinopsis Film Eagle Eye (2008)

Film Eagle Eye menceritakan tentang seorang mahasiswa suram bernama Jerry Shaw tengah menghadiri pemakaman saudara kembarnya bernama Ethan. Saudaranya tersebut merupakan perwira militer Amerika Serikat yang terbunuh ketika menjalankan tugas.

Sepulangnya dari pemakaman tersebut, Jerry di buat kaget karena mendapat transfer uang sebesar 750 ribu USD sekaligus mendapat banyak senjata api yang tiba-tiba berada di apartemennya.

Pada saat itu juga, seorang wanita menghubunginya dan memperingatkan bahwa FBI akan menangkapnya, Jerry pun berhasil ditangkap oleh FBI kemudia di interogasi oleh Supervising Agent bernama Tom Morgan.

Anehnya, ketika Morgan tengah berunding dengan agen lain, wanita yang tadi menghubungi John mengatur rencana agar Jerry berhasil kabur dengan cara meretas dan meledakan gedung FBI.

Jerry pun diarahkan oleh wanita tersebut melalui sambungan telepon untuk menuju ke Rachel Holloman (Ibu Tunggal).

Rachel sendiri terpaksa melakukan semua aksi yang diperintahkan, sebab anaknya Sam yang tengah berada di Kennedy Center, diancam akan di bunuh jika tidak melakukan hal yang diperintahkan.

Mereka berdua pun akhirnya melakukan semua perintah yang diberikan olehnya melalui sambungan telepon, aksi keduanya tersebut sudah seperti teroris yang ahli.

Hingga suatu saat, mereka berdua mengetahui sebuah fakta yakni wanita yang selama ini memerintah mereka adalah ARIIA. ebuah program AI yang diciptakan oleh Amerika Serikat.

Yang mana program AI tersebut jugalah yang membuat kakaknya terbunuh. Program itu saat ini telah hilang kendali sebab memicu perang antar negara.

Lalu apakah Jerry, Rachel, dan agen lain dapat menonaktifkan ARIIA?.

Baca Juga: Daftar Film Detektif yang Penuh dengan Teka-Teki

Informasi Lainnya

GenreAksi, Misteri, Thriller
Pertama Rilis16 September 2008
SutradaraD.J. Caruso
Rating6,6/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 58 Menit
PemeranShia LaBeouf, Michelle Monaghan, Rosario Dawson dan lainnya

           
Riview Singkat Film Eagle Eye

Meski pada awalnya saya sedikit merasa bosan dengan film ini, namun pada pertengahan film semua pandangan tersebut hilang.

Sebab, film ini ternyata mempunyai jalan cerita yang unik dan beberapa karakter yang tidak tertebak. Sehingga akan banyak sekali kejutan baru yang pastinya seru untuk disaksikan.

Selain itu, akting para pemeran dalam film pun terbilang cukup baik dan memuaskan, meski beberapa adegan aksi terlihat begitu membosankan.