Sinopsis Film Film Ghost in the Shell (2017) Cyborg Pertama !

Posbaru – Film Ghost in the Shell yang berdurasi 107 menit ini rilis pada tahun 2017 lalu, film ini sendiri diadaptasi dari manga Jepang berjudul sama karya Masamune Shirow. Film Aksi ini digarap oleh sutradara Rupert Sanders, berikut sinopsis Ghost in the Shell.

Dikisahkan di masa depan manusia bisa hidup dengan organ tubuh berupa mesin, di zaman ini juga robot sudah hidup berdampingan dengan manusia.

Salah satu perusahaan teknologi bernama Hanka Robotics Corporation sedang mengembangkan cyborg yang menggunakan otak manusia.

Di lain sisi seorang wanita bernama Mira terlibat kecelakaan dimana hal ini dimanfaatkan oleh Hanka Robotics untuk mengubah mira menjadi cyborg dan manusia pertama berbentuk cyborg.

Mira yang kecelakaan pun akhirnya dibawa ke Hanka Robotics. Berkat hal tersebut Mira dapat kembali hidup, Ia juga akhirnya bekerja sebagai prajurit anti teroris dan tidak ingat kehidupannya sebelum menjadi cyborg.

Selang satu tahun kemudian, Mira sudah berpangkat Mayor di divisi anti terorisme Section 9, dirinya juga mendapat panggilan baru yakni Major.

Mira yang bekerjasama dengan Batou dan Ladrira akan mengamankan sebuah konferensi bisnis Hanka Robotics dengan Dr. Osmond, dan Duta Besar Afrika.

Konferensi tersebut harus terganggu akibat serangan robot Geisha yang tiba-tiba menyerang orang-rang dalam ruangan, Mira yang bertugas langsung mengamankan robot tersebut dengan kemampuan yang dimilikinya.

Usai kejadian tersebut, tim Section 9 mengadakan pertemuan untuk membahas serangan tersebut dan menyadari bahwa robot Geisha sudah diretas oleh seseorang, akhirnya mira dan timnya harus mencari dan menangkap peretas tersebut.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaru

Namun akibat kejadian tersebut, Mira tiba-tiba mendapat bayangan masa lalu yang selalu mengganggu pikirannya.

Sejak saat itulah, Ia menjadi penasaran dan mencari tahu kebenaran bayangan dalam pikirannya tersebut sekaligus mencari si peretas tadi.

Film ini di bintangi oleh Scarlet Johansson, Pilau Asbaek, Takeshi Kitano, Juliette Binoche, Michael Pitt, Chin Han, Danusa Samal dan lainnya. Serta mendapatkan rating di situs IMDb sebesar 6,3/10.