Sinopsis Film Gods of Egypt (2016)

Posbaru – Film Gods of Egypt ini bergenre fantasi aksi yang disutradarai oleh Alex Proyas dan dibintangi Nikolaj Coster, Gerard Butler, Brenton Thwaites, Chadwick Boseman, Elodie Yung, Coutney Eaton, Rufus Sewell, dan Geoffrey Rush.

Film ini berlatar cerita di Mesir Kuno, dimana Dewa Ra membagi Mesir menjadidua yakni bagian yang subur dengan sungai Nil yang dipimpin oleh Osiris dan bagian Gurun yang dipimpin oleh Set.

Set yang berada ditanah yang tidak subur merasa cemburu pada Osiris, Iapun membunuhnya selama penobatan putra Osiris, Horus, dan mengambil mata horus yang tidak lain adalah sumber kekuatannya, Horuspun diasingkan ke padang gurun.

Set berhasil merebut takhta dan menyatakan bahwa manusia harus membayar kekayaan jika ingin masuk surga.

Satu tahun kemudian seorang pencuri bernama Bek dan Istrinya Zaya, yang memuja Horus menjadi budak Set, Zaya sendiri bekerja menjadi arsitek untuk Set.

Bek untuk mencuri mata Horus dan dikembalikan padanya yang dapat membuat Set kalah, dimana Bek berhasil namun Ia hanya berhasil mendapatkan satu matanya dan Urshu mendapati keduanya Bek melakukan pencurian tersebut.

Akhirnya Bek dan Zaya istrinya, terpaksa harus melarikan diri, saat berupaya melarikan diri, Zaya terkena anak panah Urshu, Bek yang berhasil kabur menemui tempat pengasingan Horus dan Ia berniat membantu Dewa untuk mendapatkan kembali satu matanya yang lain.

Dan menuntut Horus membawa kembali Zaya sang istrinya kembali dari dunia bawah (akhirat), merekapun sepakat dan bekerjasama untuk mengalahkan Set yang dibantu oleh pacar Horus yakni Dewi Kasih Sayang.

Anda Mungkin Suka