Sinopsis Film Gods of Egypt Cerita Fantasi Dewa Mesir Kuno

Sinopsis Film Gods of Egypt Cerita Fantasi Dewa Mesir Kuno

Posbaru – Film Gods of Egypt yang disutradarai oleh Alex Proyas bergenre fantasi ini kisahnya diambil berdasarkan dewa-dewa Mesir Kuno.

Dibintangi oleh Nikolaj Coster, Gerard Butler, Brenton Thwaites, Chadwick, Elodie Yung, Courtney Eaton, Rufus Sewell dan Geoffrey Rush.

Sinopsis : Diawal film berlatar Mesir Kuno, Dewa Ra membagi Mesir menjadi dua yakni bagian yang subur dengan Sungai Nil di bawah perintah putranya Osiris dan Gurun kering tanduns di bawah perintah putranya Set.

Karena rasa iri terhadap Osiris, Set membunuh putra Osiris bernama Horus yang akan diangkat menggantikan Osiris di Mesir Subur.

Set mengambil kedua mata Horus yang merupakan sumber kekuatannya serta mengasingkan Horus ke padang gurun tandus.

Akhirnya Set berhasil merebut takhta Mesir Subur dan membuat peraturan baru, yang mana setiap manusia harus membayar kekayaan agar masuk surga.

Cerita beralih ke satu tahun kemudian. Dimana seorang pencuri bernama Bek bersama istrinya Zaya seorang pemuja Horus, terpaksa menjadi budak set. Zaya diambil dan di pekerjakan sebagai pembantu arsitek Set bernama Ushu.

Karena hal tersebut, Bek berusaha mencuri mata Horus di piramida dengan penjagaan ketat rancangan Urshu dengan tujuan mengembalikan Horus sebagai pemimpin dan satu satunya yang Dewa yang mampu mengalahkan Set.

Dengan bantuan Zaya istrinya, Bek berhasil mencuri mata Horus walaupun hanya sebelah saja. Akibat hal tersebut, Ia harus melarikan diri dan kehilangan Zaya yang tewas terbunuh akibat anak panah prajurit Set.

Bek pun akhirnya bisa mengembalikan mata tersebut walaupun sebelah kepada Horus, di sana Bek diminta Horus untuk membantunya mengambil matanya yang lain dengan imbalan akan membawa Zaya hidup kembali.

Dari sanalah mereka bekerja sama dibantu oleh kekasih Horus yakni Dewi Cinta yang meninggalkan Set dan bergabung dalam pemberontakan Horus.

Baca Juga : Daftar Film Korea Romantis Terbaik !

Intinya film ini menceritakan pahlawan fana Mesir yang bekerjasama dengan Dewa Horus untuk menyelamatkan dunia dari Set.

Film ini telah berhasil meraup pendapatan sebesar USD 150,6 juta dengan biaya produksi sebesar USD 140 juta.

Di bawah produksi Summit Entertaiment, Film yang rilis tahun 2016 ini berhasil mendapatkan rating 3,7/10 di Rotten Tomatoes dan 5,4/10 di IMDB.

Anda Mungkin Suka

Leave a Comment