Sinopsis Film Hacksaw Ridge (2016), Kisah Nyata PD II !

Posbaru – Film Hacksaw Ridge merupakan film drama biografi yang dibintangi oleh Andrew Garfield, Sam Worthington, Luke Bracey, Teresa Palmer serta disutradarai oleh Mel Gibson ini rilis pada tahun 2016 lalu. Berikut sinopsis film Hacksaw Ridge.

Sinopsis Film Hacksaw Ridge (2016) :

Setelah serangan Jepang ke Pearl Habor, Desmond Dos bersama ratusan pemuda AS tengah bersiap untuk menuju ke medan perang, yang mana Desmon yang baru saja lolos seleksi tenaga kesehatan mempersiapkan dirinya di markas militer Fort Jackson.

Namun keputusan Desmond untuk masuk ke dalam militer AS mendapat kecaman dari ayahnya bernama Tom, Meski begitu Ia pada akhirnya bisa meyakinkan ayahnya sekaligus mendapat restu dari keluarga.

Di tempat pelatihan, Desmon selalu berhasil unggul dibandingkan rekan-rekannya yang lain dalam tes ketahanan fisik, namun Ia selalu gagal bahkan menjadi bahan ejekan rekan-rekannya sebab dirinya menolak untuk memegang senjata, bahkan Ia juga memutuskan untuk tidak pernah mengikuti pelatihan tersebut.

Akibat hal tersebut, Sersan Howell dan Kapt Jake Glover terus mencari cara agar Desmond dikeluarkan dari kamp pelatihan, bahkan suatu ketika Desmon dipukuli oleh rekan-rekannya (di keroyok) dengan alasan tidak menyukai dirinya.

Kejadian tersebut malah membuat Desmond semakin giat untuk berlatih, walau begitu masalah kembali muncul sebab Desmon yang tegas tidak mau memegang senjata akhirnya harus menghadap Hakim militer untuk memberikan penjelasan.

Di hadapan Hakim dirinya mengatakan bahwa Ia ingin membela negara tanpa harus menumpahkan darah orang lain, oleh sebab itulah Ia akan menjadi tim medis ketika bertempur nanti.

Lalu bagaimana kisah Desmond di medan perang ?

Baca Juga : 5 Film Jackie Chan Terbaru, Jangan Sampai Terlewatkan !

Nah kalian juga harus tahu bahwa film ini diangkat dari kisah nyata, berdasarkan kejadian pada perang dunia II dimana seorang petugas medis Desmond Doss yang menolak membawa dan menggunakan senjata api dalam bentuk apa pun selama pertempuran Okinawa.