Sinopsis Film I.T (2017), Badut Jahat yang Suka Culik Anak

Posbaru – Film I.T skenarionya ditulis oleh Chase Palmer, Cary Joji Fukunaga, dan Gary Dauberman yang dirilis tahun 2017 lalu. Adapun sinopsis film I.T (2017) adalah sebagai berikut.

Sinopsis Film I.T (2017)

Film I.T menceritakan tentang Bill kakak dari Georgie yang membuat kapal kertas dilapisi lilin cair untuk adiknya agar tetap mengambang di air.

Setelah siap, kapal tersebut dimainkan Georgie di tengah hujan sepanjang jalan perumahan sambil mengenakan jas hujan kuningnya.

Air hujan membuat kapalnya hanyut dengan cepat dan masuk ke saluran pembuangan jalan, Georgie pun berusaha mengambil kapalnya.

Namun, ketika akan mengambilnya munculah seorang badut bernama “Pennywise the Dancing Clown” dari dalam saluran pembuangan.

Badut tersebut, meminta Georgie mengambil kapal kertas dari tangannya, tapi sayangnya ketika Ia mengambilnya Badut tersebut berubah menjadi monster dan menariknya ke dalam saluran pembuangan.

Kejadian yang terjadi pada tahun 1988 itu, membuat keluarga termasuk kakaknya Georgie harus kehilangan adiknya.

Satu tahun kemudian atau lebih tepatnya 8 bulan setelahnya, Bill masih memikirkan Georgie bahkan bukan hanya adiknya anak lain yakni Betty juga hilang di tempat yang sama.

Bill dan kawan-kawannya pun memutuskan untuk memecahkan misteri tersebut dengan berbekal beberapa informasi.

Ketika menyelidiki kejadian tersebut, satu persatu dari mereka mengalami sebuah kejadian aneh bahkan hampir merenggut nyawanya.

Lalu apakah mereka berhasil memecahkan misteri tersebut?.

Baca Juga: 10 Film Horor Korea Selatan Terbaik

Informasi Lainnya

GenreHoror
Pertama Rilis5 September 2017
SutradaraAndy Muschietti
Rating7,3/10 (IMDb)
Durasi2 Jam 15 Menit
PemeranBill Skarsgård, Jaeden Martell, Finn Wolfhard dan lainnya

           
Riview Singkat Film I.T

Meski bergenre Horor sayangnya hantu film ini tidak menyeramkan sama sekali, sehingga rasa takut kurang dirasakan ketika menontonnya.

Bagusnya, kekurangan tersebut sedikit tertutup oleh musik dan visual yang membuat suasana menjadi lebih mencekam.

Film ini memang layak untuk ditonton karena memiliki cerita menarik yang lumayan sulit ditebak.