Sinopsis Film Resident Evil : Retribution (2012)

Posbaru – Film Resident Evil : Retribution yang rilis pada tahun 2012 ini di sutradarai oleh Paul W.S. Anderson yang di bintangi oleh aktor Milla Jovovich, Michelle Rodriguez, Kevin Durand, Sienna Guillory dan lain sebagainya.

Sinopsis Film ini berkisah pada seseorang bernama Alice yang bertarung bersama sebuah gerakan perlawanan demi mendapatkan kebebasan dan lepas dari Umbrella Corporation, dimana pada masa itu banyak manusia yang terinfeksi dan menjadi zombie.

Pelaku dari banyaknya manusia yang menjadi zombie adalah Umbrella Corporation, dimana perusahaan itu dengan sengaja membuat virus tersebut.

Alice yang tidak terkena virus, berada di sebuah tempat perlindungan bersama manusia lainnya yang tidak terkena virus dan dialah yang selalu bertarung melawan para zombie.

Namun pada suatu saat, tempat perlindungan Alice dan manusia lainnya diserang oleh Jill Valentine yang merupakan mantan rekan Alice yang sudah dicuci otaknya oleh Umbrella Corporation sehingga Ia dapat dikendalikan perusahaan tersebut.

Pertarungan antara Alice dan Jill berlangsung sangat hebat, namun akibatnya tempat perlindungan Alice dan manusia lainnya harus rusak dan Alice-pun harus terlempar ke laut, dimana ketika terbangun Ia sudah berada di Tokyo, dimana tempat tersebut sudah mulai terinfeksi virus zombie.

Akhirnya di sana Ia bertemu dengan Wong yang merupakan mantan musuhnya, di sana Ia di beritahu oleh Wong bahwa Umbrella Corporation sedang mengembangkan proyek kloning di sebuah markas besar bawah laut.

Mengetahui hal tersebut, Alice lantas beranjak pergi ke sana, setibanya di markas tersebut, Ia melihat kloningan dirinya sendiri, Becky, anak perempuannya, dan Rain si mantan rekannya.

Umbrella Corporation, melakukan hal tersebut untuk menjualnya ke seluruh dunia dengan niat jahat mereka, sedangkan Alice yang mengetahui fakta tersebut, kemudian bergegas untuk membatalkan dan menganggu proyek kloningan itu.

Namun tentunya hal tersebut tidaklah mudah, pasalnya Alice harus membebaskan dirinya dan keluar dari markas tersebut dimana markas itu mempunyai sistem keamanan yang ketat.

Lalu akankah Alice berhasil mengagalkan proyek tersebut ??, silahkan tonton filmnya.