Sinopsis Film The Circle (2017), Privasi Hilang Karena Medsos

Posbaru – Film The Circle skenarionya ditulis oleh James Ponsoldt dan Dave Eggers yang rilis pada tahun 2017 lalu. Adapun sinopsis film The Circle (2017) adalah sebagai berikut.

Sinopsis Film The Circle (2017)

Film The Circle menceritakan tentang sebuah perusahaan internet besar bernama The Circle yang didirikan oleh Eamon Bailey.

Mae Holland salah satu sukarelawan produk inovasi The Circle tengah mencoba sebuah kamera kecil sebesar koin yang dipasang pada dadanya.

Kamera tersebut merekam seluruh aktivitas Mae dan ditayangkan di aplikasi bernama TrueYou yang dikembangkan oleh The Circle.

Akibat hal tersebut, Mae pun popularitasnya meningkat serta mulai menikmati aktivitasnya yang dilihat oleh publik meski hanya punya 3 menit privasi untuk ke toilet.

Akhirnya Ia bergabung dalam perusahaan tersebut dan bertugas sebagai penerima keluhan dari pemakai The Circle.

Suatu hari, ketika tengah menghubungi orang tuanya, Mae memutuskan untuk mematikan kamera karena merasa terusik dan tidak nyaman pembicaraan mereka didengar oleh publik.

Dari sinilah, Ia mulai sadar bahwa keterbukaan informasi dari aplikasi yang dibuat The Circle ternyata menimbulkan sisi negatif yang jauh lebih berbahaya yakni kehilangan kehidupan privasi mereka.

Di sisi lain, keluhan dari para pengguna juga semakin meningkat termasuk salah seorang senator yang menuntut The Circle karena privasinya sudah disepelekan.

Walau keluhan demi keluhan datang pada The Circle, namun Bailey membuat inovasi kamera baru yang dapat menemukan keberadaan seseorang hanya dalam 20 menit.

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya?, apakah Mae akan mengeluhkan hal tersebut?.

Baca Juga: Rekomendasi Film Thriller Terbaik di Netflix

Informasi Lainnya      

GenreFiksi Ilmiah, Drama, Thriller
Pertama Rilis26 April 2017
SutradaraJames Ponsoldt
Rating5,3/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 50 Menit
PemeranEmma Watson, Tom Hanks, John Boyega dan lainnya

           
Riview Singkat Film The Circle

Cerita dalam film ini seakan menyinggung secara tidak langsung apa yang terjadi di dunia pada hari ini.

Yang mana banyak orang merelakan privasinya demi popularitas dan uang dengan cara yang hampir sama dalam film ini.

Mungkin jika kalian seorang vloger atau semacamnya, kalian harus menonton film ini karena memiliki pesan yang dalam jika dicermati dengan baik.