Sinopsis Film The Expatriate (Erased) 2012

Posbaru – Film The Expatriate atau yang dikenal dengan Film Erased ini pertama kali rilis pada tahun 2012, film yang di sutradarai oleh Philip Stozl ini bercerita tentang ayah dari Amy bernama Ben Logan yang tinggal di Antwerp.

Ben adalah seorang ahli di perusahaan perangkat keamanan multinasional Halgate, dimana pada suatu hari Ia bersama rekannya menemukan sebuah perusahaan yang tidak melaporkan hak paten atas suatu prodak, Iapun akhirnya melaporkan hal tersebut pada atasannya, dan Ia juga ditugaskan untuk menyelidikinya.

Lalu pada suatu ketika, Ben kaget karena menemukan bahwa kantor tempatnya bekerja sudah kosong serta data karyawan tiba-tiba menghilang. Bahkan namanya juga tidak terdaftar sebagai karyawan dalam perusahaanya tempatnya bekerja, lantas Ia dan Amy anaknya pergi ke Bank untuk mencari tahu hal tersebut, namun sayangnya Amy malah diculik oleh rekan kerja Ben.

Ben semakin dibuat bingung, pasalnya Ia mengetahui bahwa seluruh rekan kerjanya yang lain sudah mati, Karena rasa penasaran, Ben yang merupakan mantan pekerja Central Intelligence Agent (CIA) melakukan penyelidikan akan hal tersebut.