Sinopsis Film The Hunger Games: Mockingjay Part 1

Posbaru – Film The Hunger Games: Mockingjay Part 1merupakan film ketiga dari series The Hunger Games, film ini disutradarai oleh Francis Lawrence dan dibuat berdasarkan novel dengan judul sama karya Suzanne Collins, dengan pemeran utama Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson.

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini, pada awal film diceritakan tentang sebuah kompetisi antar 12 distrik di Negara Panem dengan perwakilan dua orang dari masing-masing distrik.

Dimana perlombaan tersebut disiarkan langsung ke masyarakat di Televisi, dan yang parahnya adalah perlombaan tersebut sangat mempertaruhkan nyawa para pemainnya.

Seorang bernama Katniss Everdeen dan Peeta Mellark berhasil memenangkan perlombaan tersebut, namun meskipun begitu mereka tidak langsung dibebaskan melainkan diharuskan untuk berkeliling distrik dan memberikan pidato bahkan hingga berpura-pura menjadi sepasang kekasih oleh salah satu pihak berwenang Panem bernama Capitol.

Capitol melakukan hal tersebut agar seluruh distrik tunduk padanya, dimana isi pidato Katniss dan Peeta juga telah diatur sedemikian mungkin oleh pihak berwenang Capitol.

Sedangkan para saat Kantniss dan Peeta mengelilingi ke-12 distrik, banyak bibit-bibit pemberontakan terjadi, diman pemberontakan mulai terjadi saat para pemberontak merobohkan kubah Hunger Games.

Dan pada saat kejadian tersebut, Peeta mendadak menghilang dimana hal tersebut membuat Katniss khawatir. Pada akhirnya Katniss-pun menjadi bagian dari anggota pemberontak dan berkenalan dengan presiden pemberontak bernama Coin.

Lokasi markas pemberontak yang berada di ruang bawah tanah membuat mereka tidak mudah terlacak oleh Capitol, Pada saat itu juga Coin mengatakan bahwa perlunya sosok pemberontak yang memopunyai julukan Mockingjay.

Pemberontak dengan julukan tersebut mempunyai tugas sebagai agen propaganda, dan Katniss terpilih menjadiagen Mockingjay, namun tentu saja Katniss menolaknya.

Suatu ketika, Katnis bersama dengan teman-temannya menyaksikan Peeta dalam sebuah acara di Televisi, dalam acara tersebut Peeta mengatakan bahwa pemberontakan yang dilakukannya adalah hal yang salah.

Tentu saja perkataan Peeta membuat para pemberontak marah dan menuduh Peetra sebagai penghianat, namun Katnis menyadari bahwa Peetra mengatakan hal tersebut dalam sebuah tekanan.

Sejak saat itulah Katniss menerima tawaran menjadi agen Mocking day dan berniar membuat video propaganda sekaligus menyelamatkan Peeta dan membersikan namanya di kaum pemberontak.

Bagaimana kelanjutan perjuangan Katniss ?, silahkan kalian tonton filmnya.

Pembuatan video pun dilakukan dengan berlatar belakang medan tempur pemberontakan yang

Anda Mungkin Suka

Leave a Comment