Sinopsis Film Transcendence (2014), Unggah Suami Ke Internet

Posbaru – Merupakan sebuah film yang ditulis oleh Jack Paglen dengan genre Fiksi Ilmiah. Adapun sinopsis Transcendence (2014) adalah sebagai berikut.

Sinopsis Film Transcendence (2014)

Film Transcendence menceritakan tentang salah satu dari tiga ilmuwan brilian yang meneliti kecerdasan buatan, bernama Dr. Will Caster.

Ia bekerja dengan istrinya bernama Evelyn yang juga seorang ilmuwan serta sahabatnya bernama Dr. Max Waters.

Suatu hari Caster tiba-tiba diserang oleh para teroris anti teknologi yang memberinya racun. Akibatnya umur Caster kini hanya tersisa satu bulan.

Ketika membahas racun tersebut, Istrinya ingin mencoba kemungkinan mentransfer emosi Caster ke AI agar kesadarannya tetap hidup.

Caster yang hampir mati pun memutuskan untuk menyetujui percobaan tersebut.

Percobaan pertama terlihat berhasil dengan baik, meski mereka kembali diserang oleh sekelompok teroris tadi.

Yang mengakibatkan hancurnya semua fasilitas penelitian mereka. Karena merasa terancam, akhirnya Evelyn memutuskan untuk segera mengunggah kesadaran Caster ke internet.

Namun, perbuatannya itu membuat Caster dapat mengontrol seluruh sistem dunia melalui internet.

Bahkan Ia dapat mengubah manusia dan lingkungan dengan sekejap. Apakah Caster menjadi ancaman baru atau malah sebaliknya?.

Baca Juga: Rekomendasi Film Fantasi di Tahun 2021

Informasi Lainnya

GenreAksi, Drama, Fiksi Ilmiah
Pertama Rilis10 April 2014
SutradaraWally Pfister
Rating6,2/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 59 Menit
PemeranJohnny Depp, Rebecca Hall, Morgan Freeman dan lainnya


Riview Singkat Film Transcendence

Untuk sebuah film fiksi ilmiah, saya rasa film ini cukup baik meski ceritanya hampir mirip salah satu film yang pernah saya tonton.

Meski begitu, saya tetap suka dengan filmnya karena memberikan imajinasi yang begitu besar bagi penontonnya. Terlebih saya sendiri sangat suka pada cerita fiksi ilmiah.

Selain itu, para aktor dalam film pun memainkan perannya dengan cukup baik meski terlihat sedikit datar. Tapi sinematografi dan efek yang ditampilkan dapat membuat saya sedikit kagum melihatnya.