Sinopsis Olympus Has Fallen (2013) “Teroris Korut”

Posbaru – Film Olympus Has Fallen ini bergenre Aksi yang di sutradarai oleh Antoine Fuqua serta naskahnya ditulis oleh Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikt, film ini mendapatkan rating sebesar 6,5/10 di situs IMDb, berikut sinopsis Olympus Has Fallen.

Sinopsis Olympus Has Fallen

Film ini menceritakan seorang anggota secret service yang merasa bersalah akibat salah satu kecelakaan Tunggal yang menewaskan Istri Presiden Amerika Serikat (AS). Akibat hal ini juga Ia mengundurkan diri dari satuannya padahal Presiden tidak menyalahkannya atas kecelakaan tersebut.

Selang 18 bulan kemudian, Gedung Putih dengan kode Olympus tengah diserang oleh teroris asal Korea Utara dimana serangan tersebut bertepatan dengan kunjungan Perdana Menteri Korea Selatan.

Presiden As serta Perdana Menteri Korea Selatan menjadi sandera para teroris tersebut, kemudian kepemimpinan AS akhirnya dipegang sementara oleh Juru Bicara Pemerintahan.

Juru Bicara serta tim yang ada segera melakukan langkah strategis untuk menyikapi para teroris. Mantan Anggota secret service yang tadi telah mengundurkan diri dengan segera bergerak ke Gedung Putih demi menebus kesalahannya di masa lalu.

Pertempuran dengan tangan kosong maupun senjata api tak terelakan lagi bahkan melibatkan senjara berat, pada saat itu juga Perdana Menteri Korea Selatan terbunuh secara live hal tersebut membuat kondisi semakin genting.

Meski begitu, Mantan Agen terus berusaha menyelamatkan nyawa Presiden AS dengan segala upayanya sambil terburu-buru sebab dikejar waktu bom nuklir yang siap untuk di ledakan.

Lalu apakah Ia berhasil menyelamatkan Sang Presiden AS di tengah waktu yang tersisa sebelum peledakan bom nuklir ?. silahkan kalian tonton filmnya.

Baca Juga : No Debat ! 10 Rekomendasi Film Indonesia

Film Olympus Has Fallen sendiri mempunyai total durasi 119 menit atau 1 Jam 59 menit serta di bintangi oleh aktor kawakan yang sudah tidak diragukan lagi aktingnya seperti Morgan Freeman, Aaron Ekhart, Rick Yune dan masih banyak lainnya.

Adapun film yang rilis perdana pada tahun 2013 ini mendapatkan skor 49% dari kritikus film dan 66 % dari penonton umum di Situs Rotten Tomatoes.