Tempat Wisata Unik dan Menarik di Dunia

Salar de Uyuni

Posbaru – Tempat wisata di dunia ini memiliki beragam ciri khas, hal tersebut juga yang membuatnya banyak didatangi wisatawan, untuk itu kali ini kami akan memberikan daftar tempat wisata unik dan menarik yang ada di dunia, berikut daftarnya.

1.Pantai Merah, Tiongkok

Pantai yang berada di Provinsi Liaoning, Tiongkok ini didominasi oleh warna merah, hal tersebut terjadi karena hamparan tanaman Suaeda Salsa yang menutupi pesisirnya.

Nah disarankan jika ingin berkunjung kesana pada waktu musim gugur, sebab pantai tersebut akan terlihat sangat merah pada musim tersebut.

2.Yunessun Spa Resort, Jepang

Spa resort yang berada di Hakone, Jepang ini berbeda dengan spa pada umumnya, sebab Beaujolais Nouveau atau red wine yang berasal dari Beaujolais, Prancis yang tergolong minuman beralkohol mewah tersebut akan dipakai untuk berendam.

Hal tersebut dilakukan setiap tahunnya di Jepang dan akan diadakan selama 12 hari, konon berendam dengan red wine layaknya kebiasaan Cleopatra yang dipercaya dapat meremajakan tubuh.

3.Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni adalah sebuah dataran garam terbesar di dunia dengan luas 10 ribu kilometer yang terletak di antara Potosi dan Oruro, Bolivia.

Permukaannya yang tertutup garam menjadikan dataran ini kering sepanjang tahun, namun dibalik itu terdapat sebuah keindahan alam dimana pengunjung yang datang layaknya berada di langit dan menyatu dengan dataran.

4. Kelimutu, Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Kelimutu merupakan Gunung yang berada di Pulau Flores, di puncak Gunung ini terdapat tiga danau kawah yang dikenal dengan nama Danau Tiga Warna.

Nama tersebut diambil karena ketiga danau tersebut memiliki warna yang berbeda yakni Merah, Biru, putih. Dan seiring berjalannya waktu warna danau tersebut selalu berubah-ubah.

Warna danau yang berubah-ubah disebabkan kandungan mineral yang terdapat dalam danau tersebut dimana warna yang dihasilkan tergantung pada waktu dan suhu.

5. Great Blue Hole, Belize

Great Blue Hole merupakan lubang runtuhan bawah air yang berada di dekat pantai Belize dengan luas 318 meter dan kedalaman mencapai 124 meter.

Dilansir dari Wikipedia lubang ini terbentuk selama beberapa peristiwa glasiasi kuarter ketika permukaan air laut jauh lebih rendah.

Tempat yang masuk sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO ini sangat cocok digunakan untuk Scuba Diving, namun meskipun begitu hanya beberapa bagian saja yang boleh digunakan.

6. The Wang Saen Suk Garden, Thailand

The Wang Saen Suk Garden terletak di Chon Buri, Thailand. Ditaman ini terdapat patung Buddha berukuran besar di pintu masuk untuk menyambut para pengunjung.

Taman ini menggambarkan neraka dimana didalam taman terdapat beberapa patung yang dibentuk seperti sedang disiksa dengan siksaan yang sesuai dengan dosa yang mereka perbuat  didasarkan pada ajaran Buddha.

Pengunjung yang datang ke taman ini dapat membayangkan layaknya masuk surga, sebab patung-patung tersebut dibentuk dengan sangat menyeramkan.

7. Museum Avanos Hair, Turki

Museum yang berada di Turki ini pertama kali dibuka pada tahun 1979 ketika seorang bernama Chez Galip terpaksa berpisah dengan teman wanitanya.

Menurut cerita, Chez meminta pada teman wanitanya untuk membawa souvenir agar dapat mengingatnya dan akhirnya wanita tersebut memberikan beberapa helai rambutnya.

Nah rambut tersebut Chez letakan di dinding toko lalu menurut cerita, Ia sering menceritakan kisahnya kepada pengunjung yang datang.

Akibatnya para pengunjung yang mendengar kisah Chez ikut bersedih dan mereka meninggalkan beberapa helai rambutnya untuk Chez.

Seiring berjalannya waktu, rambut-rambut terus bertambah hingga mencapai 16.000 helai rambut wanita.

8.Waitomo Glowworm, Selandia Baru

Goa yang terletak di Waitomo, Selandia Baru ini tidak seperti goa pada umunya yang gelap, sebab goa ini dikenal dengan stalaktit dan cahaya indah bagaikan bintang di langit-langitnya.

Cahaya tersebut terjadi karena Arachnocampa Luuminosa yaotu spesies cacing pendar yang hanya ditemukan di Selandia Baru.

9. Grand Prismatic Spring, Amerika

Terletak di Taman Nasional Yellow Stone, tempat ini adalah sumber mata air terpanas terbesar ketiga di dunia.

Namun sayangnya beberapa bagian air tidak dapat digunakan untuk berendam, sebab mampu meleburkan apapun akibat suhunya yang sangat panas.

10. Tsingy de Bemaraha National Park, Madagascar

Tsingy de Bemaraha National Park yang berada di Madagascar ini merupakan tempat labirin batu yang tak berujung.

Tempat ini juga telah dijadikan Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1990. Selain labirin batu yang terbentuk akibat kecelakaan geologis, tempat ini juga berisihutan bakau, lemur dan burung liar.

Anda Mungkin Suka

Leave a Comment