Terbaik ! 10 Rekomendasi Film Horor Thailand

Terbaik ! 10 Rekomendasi Film Horor Thailand

Posbaru – Film Horor Thailand memang selalu membuat penontonnya merinding bahkan tertawa sebab komedi-komedi yang diselipkan di dalamnya. Meski demikian, Ada beberapa rekomendasi film horor Thailand terbaik yang wajib kalian tonton.

Beberapa film tersebut memiliki cerita yang menarik, unik, dan tentunya membuat kita merinding, berikut Rekomendasi Film Horor Thailand dari Posbaru.com.

1. The Maid (2020)

The Maid
The Maid
GenreHoror, Drama,
Rilis9 Juli 2020
SutradaraLee Thongkham
Rating5,6/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 42 Menit
PemeranTheerapat Sajakul, Jimmy Dempster, Ploy Sornarin dan lainnya

Sinopsis

Film ini bercerita tentang Joy, seorang remaja yang menjadi pembantu di rumah pasangan kaya Uma dan Nirach.

Dimana pasangan tersebut menikmati kesetiaan kuat dari para pegawai di rumahnya, meski mereka memiliki rasa ketidakpedulian terhadap karyawannya.

Joy adalah pembantu pengganti Ploy yang sudah tidak bekerja lagi disitu, walaupun begitu, tidak ada yang mau menceritakan pembantu sebelum Joy di rumah itu. Selain itu, hanya Nid anak majikan disana yang menyambut kedatangan Joy. Memang Joy sendiri bertugas untuk merawat Nid.

Dokter mengatakan bahwa Nid mempunyai penyakit mental, hal itu karena Nid selalu merasa melihat hal aneh yang menghantuinya, namun ternyata Joy juga dihantui oleh roh pelayan sebelum dirinya. Dimana roh tersebut menyuruh Joy untuk membongkar rahasia kematiannya.

2. Inhuman Kiss (Sang Krause) 2020

inhuman kiss
inhuman kiss
GenreDrama, Horor, Percintaan
Rilis21 Agustus 2019
SutradaraSitisiri Mongkolsiri
Rating6,5/10 (IMDb)
Durasi2 Jam 2 Menit
PemeranPhantira Pipityakorn, Oabnithi Wiwattanawarang, Sapol Assawamunkong dan lainnya

Sinopsis

Noi adalah teman Sai dari sejak kecil namun ketika mereka beranjak dewasa, Noi menemukan mimpi buruk pada Sai, dimana Ia mengetahui fakta bahwa Sai menerima warisan kengerian.

Warisan tersebut adalah kutukan bernama Krause, yang dapat mengubah Sai menjadi mahkluk mengerikan di malam hari. Hal ini juga membuat warga yang tinggal di sekitar Sai menjadi resah.

Pasalnya ketika malam hari, Sai berburu daging segar seperti vampire dan Hewan ternak warga adalah korbannya. Pada akhirnya Sai diburu oleh warga dan mencoba menumbangkan mitos mengerikan itu.

Lalu apakah mereka berhasil menghabisi kutukan yang ada dalam diri Sai ?.

3. Ladda Land (2011)

ladda land
ladda land
GenreHoror, Misteri, Drama
Rilis8 Juni 2011
SutradaraSophon Sakdaphisit
Rating6,3/10 (IMDb)
Durasi2 Jam 5 Menit
PemeranSaharat Sangkapreecha, Piyathida Woramusik, Sutatta Udomsilp dan lainnya

Sinopsis

Diangkat dari Kisah Nyata, film ini bercerita tentang sebuah perumahan yang penuh dengan misteri dan membawa malapetaka pada sebuah keluarga baru yang datang.

Keluarga baru tersebut baru saja pindah ke perumahan bernama Ladda Land, namun bukan bahagia yang mereka dapatkan malah hal-hal mengerikan menghantui keluarga tersebut setiap hari bahkan hampir membuat mereka gila.

4. Shutter (2004)

Shutter
Shutter
GenreHoror, Misteri, Thriller
Rilis9 September 2004
SutradaraBanjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom
Rating7,1/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 37 Menit
PemeranAnanda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee, Achita Sikamana dan lainnya

Sinopsis

Film ini menceritakan pengantin baru yang akan pergi bulan madu ke Tokyo, Jepang, namun dalam perjalanan mereka tidak sengaja menabrak seorang wanita yang tiba-tiba muncul di jalan. Tabrakan tersebut membuat mereka tidak sadarkan diri untuk sesaat, namun ketika siuman mereka terheran sebab jalan yang dilintasi dalam keadaan kosong.

Sejak kejadian tersebut pasangan ini mulai dihantui sesosok bayangan misterius yang selalu muncul dalam setiap foto yang Ben (Sang Suami) ambil. Meski pada awalnya dihiraukan namun ternyata bayangan tersebut ada sangkut pautnya dengan masa lalu Ben.

5. Senior (Run Phee) 2015

Senior
Senior
GenreHoror, Komedi, Drama
Rilis3 Desember 2015
SutradaraWisit Sasanatieng
Rating6/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 44 Menit
PemeranSa-Ard Piempongsan, Kara Polasit, Pongsakorn Tosuwann dan lainnya

Sinopsis

Bercerita tentang sepasang remaja dari dua alam yang berbeda, mereka bekerjasama mengungkap sebuah tragedi pembunuhan yang terjadi 50 tahun lalu. Pertemuan mereka dikarenakan Mon mempunyai keahlian dapat mencium kehadiran arwah yang sudah meninggal di sekitarnya.

6. Phobia 2 (Ha Phraeeng) 2009

Phobia2
Phobia2
GenreHoror, Komedi, Fantasi
Rilis24 September 2009
SutradaraBanjong Pisanthanakun, Visute Poolvoralaks
Rating6,7/10 (IMDb)
Durasi2 Jam 5 Menit
PemeranJirayu La-ongmanee, Ray MacDonald, Chumphorn Thepphithak dan lainnya

Sinopsis

Film ini merupakan sekuel kedua film Phobia 1 dimana dalam film horor ini berisi beberapa film pendek dengan sutradara dan cerita yang berbeda, film pendek tersebut diantaranya adalah Novice, Wardm Backpackers, Salvage, dan In The End.

7. Take Me Home (2016)

Take Me Home
Take Me Home
GenreHoror
Rilis13 April 2016
SutradaraKongkiat Khomsiri
Rating5,6/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 34 Menit
PemeranNopachai, Djuangjai, Mario Maurer dan lainnya

Sinopsis

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Tan yang mencoba menemukan kembali identitasnya setelah Ia hilang ingatan akibat kecelakaan.

Dimana dirinya hanya mengingat namanya saja namun tidak dengan yang lainnya, bahkan Ia juga ragu tentang dirinya sendiri serta tidak mengetahui keberadaan keluarganya.

Hingga suatu hari, Ia berhasil pulang kerumahnya, di sana dirinya bertemu dengan saudara perempuannya bernama Tubtim dan pembantu rumahnya bernama Waw, namun ketika Tan semakin mengenal keluarganya Ingatannya mulai kembali dimana keluarganya sekarang tidak sama dengan ingatannya.

8. Ghost Is All Around (11-12-13 Rak Kan Ja Tai) 2016

10 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik Ada yang Kisah Nyata
10 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik Ada yang Kisah Nyata
GenreHoror, Komedi
Rilis31 Maret 2016
SutradaraSarawut Wichiensarn
Rating5,6/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 38 Menit
PemeranKreepolrerk Darvid, Sukollawat Kanarot, Nutthasit Kotimanuswanich dan lainnya

Sinopsis

Film ini bercerita tentang kejadian mengerikan yang berlangsung selama 3 hari, dimana kejadian tersebut menimpa pada orang-orang yang berada di Hari Raya Songkran.

Pada tanggal 11 pria bernama Tar mengalami hal buruk yang menyebabkan dirinya harus putus dengan Som pacarnya, meski Som masih mencintai dirinya. Lalu pada 12 April Mod bersama teman-temannya pergi untuk liburan, namun teman-temannya Mod mendapat kabar bahwa Mod sudah meninggal dalam kecelakaan mobil.

Kemudian pada tanggal 12 Jane dan Kat akan berlibur ke Chiang Mai namun salah satu dari mereka sebenarnya sudah meninggal sebelum mereka pergi.

Baca Juga : Rekomendasi Drama Romantis Thailand 2020

9. Pee Mak (2013)

Pee-Mak
Pee-Mak
GenreKomedi, Fantasi, Misteri
Rilis5 April 2013
SutradaraBanjong Pisanthanakun
Rating7,3/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 55 Menit
PemeranChantavit Dhanasevi, Nontra Kumwong dan lainnya

Sinopsis

Film ini bercerita tentang legenda hantu wanita di Thailand, dimana Nak sang istri yang tengah mengandung anak pertamanya telah meninggal dalam kebakaran dan menjadi hantu.

Mak yang tidak mengetahui hal tersebut karena sedang berada di tempat perang mengajak teman-temannya untuk ke rumahnya setelah perang.

Rumor berhembus tentang Nak yang meninggal saat melahirkan Dang yang juga meninggal. rumor itu bersumber dari Aunty Priak, seorang pemilik toko minuman keras lokal yang beberapa hari kemudian ditemukan tewas mengambang di sungai.

Keempat teman Mak merasa sudah waktunya mereka mempertaruhkan nyawa mereka dan memberitahu Mak kemungkinan telah meninggalnya Nak dan Dang yang kini berkeliaran sebagai hantu.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Film Thailand Tentang Sekolah

10.Make Me Shudder 1, 2 dan 3

Make Me Shudder
Make Me Shudder
GenreHoror, Komedi
Rilis3 Oktober 2013 (1), 10 April 2014 (2), 4 Maret 2015 (3)
SutradaraPoj Arnon
Rating5,4/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 40 Menit
PemeranBrian Richard Garton, Kunatip Pinpradub, Chutcha Rujinanon dan lainnya

Sinopsis

Film horor-komedi asal Thailand ini bercerita tentang sekelompok pemuda yang mengalami hal-hal mengerikan dalam hidupnya dari mulai jaman sekolah hingga dewasa, oleh sebab itu kita merekomendasikan kalian menonton film ini dari film pertamanya.

Anda Mungkin Suka