TurunTangan Bagikan APD Untuk Para Tukang Becak

Jakarta, Posbaru – TurunTangan menggalang dana melalui kanal KitaBisa.com untuk membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tukang becak, hal tersebut dilakukan sebab kasus COVID-19 di Jakarta saat ini masih meningkat, namun para pekerja informal termasuk tukang becak masih bekerja diluar rumah untuk mencari nafkah.

Bantuan APD tersebut diharapkan dapat mengurangi risiko tukang becak terkena COVID-19 saat bekerja serta meningkatkan kepedulian masyarakat pada sesama.

Sebanyak 400 paket bantuan telah disiapkan dan disalurkan oleh relawan TurunTangan yang bekerjasama dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK), Serikat Becak Jakarta (SEBAJA), dan Urban Poor Consortium (UPC).

Dimana bantuan tersebut diberikan kepada Idim selaku perwakilan dari SEBAJA dan ada juga yang diserahkan langsung oleh relawan TurunTangan kepada tukang becak yang berada di Jakarta Utara.

Dio Armansyah, Program Strategic Intern TurunTangan mengatakan, pandem merupakan situasi yang sulit bagi semua pihak, untuk itu dengan adanya program tersebut Ia berharap tidak ada lagi korban tukang becak yang meninggal dunia akibat tidak menggunakan APD ketika bekerja.

Salah satu penerima bantuan, Idap mengatakan bahwa dirinya sangat senang sebab masih banyak yang peduli dengan para tukang becak seperti dirinya serta berterimakasih APD yang diberikan, menurutnya bantuan APD tersebut dapat membuat Ia bekerja dengan tenang.