TurunTangan Bantu Ringankan Kebutuhan Pangan Masyarakat

Binjai, Posbaru – Pada 20 September 2020, melalui penggalangan dana kitabisa.com/kamiuntukindonesia, TurunTangan bersama KitaBisa.com mengadakan kegiatan sosial  benama ”Sembako untuk Sumatera Utara”.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat sekaligus yakni Kota Binjai dan Medan, dilakukan untuk membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat COVID-19.

“Kegiatan ini guna untuk membantu meringankan kebutuhan pangan warga kota Binjai yg terdampak COVID-19,” kata Lutfiah Hanim selaku project leader dan koordinator TurunTangan.

Bantuan sembako tersebut dibagikan ke empat puluh masyarakat yang diantaranya adalah lansia dan Ibu rumah tangga.

Sembako berupa beras, minyak, telur, dan gula pasir tersebut dibagikan dengan mendatangi rumah masing – masing penerima yang sudah terdata, hal tersebut dilakukan agar pembagian sembaku tidak menimbulkan kerumunan.

Lutfiah Hanim, project leader dan koordinator TurunTangan mengatakan, salah seorang penerima bantuan yang merupakan janda dua anak bernama Feny, saat ini perekonomian keluarganya bergantung pada uluran tangan komunitas yang TurunTangan sinergikan.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sempat memberikan modal usaha bagi Ibu tersebut agar dapat memandirikan ekonomi keluarganya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menarik kepedulian masyarakat untuk terlibat maupun berkontribusi, sebab pandemi merupakan masalah yang harus dihadapi bersama dan bukan hanya urusan pihak otoritas kota/provinsi.

Anda Mungkin Suka