TurunTangan x KitaBisa, Bagikan Makanan Gratis

Jakarta, Posbaru – Gerakan TurunTangan bersama KitaBisa membagikan 700 paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mencari nafkah akibat pandemi COVID-19, khususnya pekerja informal seperti pedagang asongan, buruh, pemulung, dan petugas kebersihan.

Paket makanan tersebut dibagikan di DKI Jakarta selama satu pekan dari 30 September hingga 6 Oktober 2020. Penyaluran paket makanan yang diinisiasi KitaBisa ini bernama program #BisaMakan.

Dibantu relawan dari TurunTangan, program #BisaMakan dapat disalurkan kepada masyarakat menggunakan sepeda motor. Selain itu program ini juga dibantu oleh pedagang TahuBulat yang ikut membantu menyalurkan paket makanan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mobil pickup Pedagang Tahu Bulat dengan banner bertuliskan  “Tahu bulat gurihnya bikin baper, tetap jaga jarak, jangan lupa pakai masker”, membagikan paket makanan dan tahu bulat di titik-titik tertentu yang dibantu juga oleh relawan dari TurunTangan.

Praditya Ananda Riyanto, salah satu relawan TurunTangan mengatakan bahwa ditengah pandemi ini yang membuat semua orang kesulitan, dirinya ingin terus membantu masyarakat, sebab Ia ingin sebisa mungkin membantu masyarakat agar tetap tersenyum.

Program Strategic TurunTangan, Azmi Kautsar Alim berharap program #BisaMakan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

“Selain itu juga, ternyata banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan kita. Semoga kegiatan #BisaMakan ini bisa memantik kebaikan-kebaikan lainnya,“ Ujarnya.