Wisatawan Lokal Bisa Tarik Minat Wisatawan Asing

Wisatawan Lokal Bisa Tarik Minat Wisatawan Asing

Jakarta, Posbaru – Platform digital dan konten kreatif diharapkan bisa menjadi sarana edukasi efektif yang dapat menarik kepercayaan wisatawan agar berwisata ke Indonesia.

Saat Webinar Workshop Konten Kreatif Travel Vloger, Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan bahwa di tengah pandemi, Indonesia sedang mengalami lack of trust destination dari wisatawan asing maupun domestik.

Menurutnya Gaining trust dan confidence adalah kunci dalam percepatan pemulihan sektor pariwisata, meski hal ini tidak mudah, namun perlu upaya yang lebih dan kerjasama dari semua pihak.

Bahkan data dari social listening tools Sprinklr Analytic, selama 9-16 Juni 2020 ada peningkatan signifikan persepsi Negara lain pada Indonesia terkait pandemi COVID-19 dan ada diatas 50%.

Ia berharap melalui webinar tersebut, dapat menginspirasi masyarakat untuk membuat konten kreatif khususnya vlogging, dalam mempromosikan keindahan dan keunikan pariwisata di Indonesia. Menurutnya Wisatawan lokal bisa menjadi pionir yang mempopulerkan normal baru pariwisata berdasarkan pedoman kesehatan yang sedang disiapkan pihaknya.

Meski begitu, Kemenparekraf telah melakukan kampanye diluar negeri yang menyuarakan #DreamNow #TravelTomorrow, sehingga ketika kondisi sudah memungkinkan untuk berwisata, upaya menginspirasi konsumen untuk memilih Indonesia perlu dilakukan melalui promosi digital.

Anda Mungkin Suka