10 Rekomendasi Serial Netflix Tahun 2020

Posbaru – Netflix menjadi salah satu tempat menonton terbaik setelah bioskop ditutup sejak pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia. Serta ada beberapa rekomendasi serial Netflix yang sangat seru dan sayang untuk dilewatkan di tahun 2020.

Akibat hal tersebut, banyak serial-serial baru yang hadir di Netflix, namun akibatnya pengguna semakin kebingungan memilih serial mana yang layak untuk ditonton.

Untuk itu Posbaru akan memberikan beberapa rekomendasi serial di Netflix yang layak untuk ditonton di tahun 2020, berikut daftarnya.

1. Money Heist (La Casa de Papel)

Serial yang rilis pada tahun 2017 ini masih terus berlanjut hingga tahun 2020, dengan rating di situs IMDb 8,4/10.

Money Heist bercerita tentang sekelompok orang yang melakukan perampokan pada Royal Mint yakni sebuah gedung yang mencetak uang di Negara Spanyol.

Aksi mereka memang berhasil berkat ide seorang Profesor yang juga otak dari perampokan tersebut, bahkan para polisi tak mempunyai bukti siapa yang mencuri di tempat percetakan uang tersebut.

Namun hal-hal yang di luar dugaan terjadi, dan hal tersebut membuat penonton tegang dan berpikir keras, sebab setiap episode dalam serial ini selalu memiliki jalan cerita yang sulit untuk ditebak.

2. Stranger Things

Serial bergenre drama, fantasy, horor ini, rilis pada 2016 dan masih berlanjut hingga tahun 2020, serial ini mendapat rating 8,8 di situs IMDb.

Stranger Thing bercerita tentang seorang anak bernama Will yang hilang di Hawkins Indiana, kehilangan nya tersebut dibarengi dengan berbagai hal supernatural dan munculnya ketiga sahabat Will.

Ketiga sahabatnya tersebut, berusaha mengungkap alasan hilangnya sahabat mereka dan ternyata rahasia besar terungkap, dimana terdapat sebuah proyek pemerintah tentang keberadaan dunia pararel yang bernama “The Upside Down”.

3. When They See Us

Serial bergenre drama kriminal ini rilis pada tahun 2019 dan tiap episode nya berdurasi 60-88 menit, dengan rating 8,9/10 di situs IMDb.

When They See Us bercerita tentang sebuah kisah nyata pada tahun 1989 yakni kasus Central Park Jogger Case.

Serial ini mengangkat cerita kehidupan dan kasus 5 orang yang dituduh memperkosa serta menyerang seorang gadis di Central Park, New York.

Kelima orang tersebut merupakan remaja kulit hitam dan latin, tuduhan terhadap mereka baru dibuktikan salah setelah satu dekade kemudian, dan tuduhan atas mereka merupakan salah satu dampak dari rasisme para penegak hukum di Amerika pada saat itu.

4. Sex Education

Serial yang rilis pada tahun 2019 ini masih berlanjut hingga tahun 2020 dan bergenre komedi drama dengan rating 8,3 di situs IMDb.

Serial ini bercerita tentang seorang remaja yang mempunyai masalah seksualitas namun di satu sisi Ia memiliki seorang Ibu yang berprofesi sebagai ahli terapi seksual.

Dan anehnya Ia pun selalu membantu para korban bully di sekolahnya untuk menyembuhkan masalah seksual nya.

Pada akhirnya Ia bekerjasama dengan teman sekelas nya untuk membuka bisnis terapi seks bagi teman-teman sekolahnya. Dari situlah hal-hal berbau drama dan komedi bermula.

5. The Queen’s Gambit

Serial bergenre drama yang rilis pada bulan Oktober tahun 2020 ini mendapat rating 8,8/10 di situs IMDb.

The Queen’s Gambit yang berlatar tahun 1950-an ini bercerita tentang seorang perempuan yang mempunyai bakat dalam bidang catur.

Ia terus mengembangkan potensinya tersebut hingga menjadi seorang atlet catur yang memiliki skill tinggi. Namun di sisi lain Ia harus melawan kecanduan nya terhadap narkotika dan kenangan buruk masa lalunya yang terus teringat.

6. Elite

Serial yang rilis pada tahun 2018 ini telah mempunyai 3 season hingga tahun 2020 ini dengan genre aksi, kriminal dan misteri serta mendapat rating 7,6/10 di situs IMDb.

Elite Bercerita tentang kehidupan remaja yang terbagi menjadi tiga kasta yakni kelas bawah, menengah, dan paling atas.

Kehidupan sosial remaja ini terjadi di sebuah sekolah yang juga memiliki budaya pertemanan yang berkasta.

Kehidupan remaja dalam serial ini lebih berfokus pada anak kelas bawah yang bersaing ketat dengan para anak-anak kelas atas dalam merebut beasiswa.

7. Master of None

Serial bergenre drama komedi ini pertama kali dirilis pada tahun 2015 dan mendapat rating 8,3/10 di situs IMDb.

Master of None ini bercerita tentang seorang aktor yang harus melalui berbagai macam rintangan kehidupan yang dipenuhi dengan komedi-komedi.

Di Netflix sendiri, serial ini selalu dipuji dan mendapat rating 100% alias nyaris sempurna, sebab tidak ada hal yang sempurna.

8. Kingdom

Serial dengan genre aksi, drama, horor ini mendapat rating 8,4/10 di situs IMDb dan pertama kali di rilis pada tahun 2019.

Kingdom bercerita tentang negara Korea pada masa kerajaan Joseon yang mana putra mahkota mencurigai bahwa telah terjadi sesuatu pada ayahnya.

Yang mana pihak keluarga kerajaan lainya menutup-nutupi hal tersebut, akhirnya Ia melakukan sebuah investigasi yang membawanya pada sebuah wabah.

Wabah akibat ambisi kekuasaan tersebut membuat para rakyat kerajaan menjadi zombie. Dari situlah mulai terjadi drama aksi dari serial ini.

9. The Crown

Serial yang memiliki 4 season dari tahun 2016 hingga 2020 ini mendapat rating 8,7/10 di situs IMDb dengan genre drama sejarah.

The Crown menceritakan sejarah kehidupan dan kepemimpinan Ratu Elizabeth II dari sejak muda hingga pernikahannya dengan Philip dan kepemimpinan pertamanya di abad 21.

Serial ini mendapat banyak pujian sebab jalan ceritanya hampir akurat dengan sejarah kehidupan Ratu Elizabeth II.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Action Netflix Tahun 2020

10. The End of the F***ing World

Serial yang mendapat rating 8,1/10 di situs IMDb ini rilis pertama kali pada tahun 2017 dan setiap episode nya rata-rata berdurasi kurang dari 30 menit dengan genre dark komedi.

Bercerita tentang seseorang bernama James yang yakin bahwa dirinya merupakan psikopat yang hobi membunuh hewan.

Hingga akhirnya Ia merasa bosan membunuh hewan dan berniat untuk membunuh manusia, pada awalnya James akan membunuh teman satu kelas nya namun ternyata Ia malah diajak untuk kabur dan berpetualang bersama.

Dan mereka-pun melakukan perjalanan berkeliling negara Inggris hingga terjadi sebuah hubungan yang berbeda.

Jadi itulah beberapa rekomendasi serial Netflix di tahun 2020 yang layak untuk di tonton di tahun ini dan pastinya akan menemani waktu senggang kalian dengan berbagai genre yang menghibur bahkan membuka wawasan penontonnya.