15 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaru 2020

Posbaru – Anime fantasy adalah salah satu genre anime yang banyak digemari, hal ini bukan tanpa sebab karena genre ini dapat memberikan penontonnya hal-hal imajinatif  baik dari tokoh, latar, maupun waktu.

Walaupun anime fantasy mempunyai cerita yang tidak dapat di jelaskan dengan logika, namun hal ini lah yang menjadi daya tarik utamanya, untuk itu Posbaru akan merekomendasikan beberapa anime fantasy terbaik, berikut daftarnya.

1. The Rising of the Shield Hero

GenreAction, Adventure, Drama, Fantasy
Rilis9 Januari 2019 – ?
Rating8.1/10 (IMDb)
Durasi24 menit/episode
Episode26 episode

Sinopsis

Anime fantasy yang pertama ini adalah salah satu anime Winter 2019 yang masih berlanjut hingga saat ini, dimana para penonton diberikan kesan yang berbeda dan lebih atraktif daripada anime lain.

Serial ini menceritakan seorang pemuda berusia 18 tahun yang terlempar ke dunia lain, bersama dengan tiga pria lainnya, dimana ketika mereka dibangkitkan di dunia tersebut, para masyarakat mengangkat mereka sebagai empat pahlawan terpilih sesuai dengan tradisi kuno.

2. Fruits Basket

GenreComedy, Drama, Romance, Fantasy, Supernatural
Rilis5 April 2019 – ?
Rating8,4/10 (IMDb)
Durasi23 menit/episode
Episode51 episode (2 season)

Sinopsis

Anime Fantasy yang kedua ini bercerita tentang kehidupan seorang Tohru Honda yang terpesona dengan kisah zodiak Cina (Shio) yang selalu diceritakan Ibunya.

Suatu ketika Ia dan Ibunya mendapat sebuah tragedi, dimana ketika sang ayah meninggal dirinya dengan terpaksa harus tinggal di tenda karena malu untuk tinggal bersama bibi dan paman nya.

Namun dirinya tidak tahu bahwa tempat tendanya berada di properti milik keluarga Souma yang terhormat, hingga pada suatu hari dirinya tersesat ke rumah keluarga Souma dan bertemu dengan Shigure dan sepupu Souma yakni Yuki.

Hingga akhirnya keluarga Souma mengetahui tempat tinggal Tohru dan mengajaknya untuk tinggal bersama mereka karena sudah mengetahui tentang keadaan yang ditimpa Tohru.

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya ?

3. Isekai Quartet

GenreComedy, Fantasy, Parody
Rilis10 April 2019 – ?
Rating7/10 (IMDb)
Durasi12 menit/episode
Episode24 episode (2 season)

Sinopsis

Cerita bermula ketika tim anime konosuba mendapatkan sebuah tombol misterius yang mana ketika tombol tersebut ditekan oleh megumin tiba-tiba mereka terlempar ke sebuah akademi dengan anime genre isekai lainnya.

Singkatnya mereka mulai mengikuti pelajaran di akademi tersebut, nah yang unik dari anime ini adalah tokoh yang ada bermacam-macam dan dari anime lainnya dengan genre Isekai.

4. Bofuri (Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu)

GenreAction, Game, Sci-Fi, Adventure, Comedy, Fantasy
Rilis8 Januari 2020 – ?
Rating7,4/10 (IMDb)
Durasi23 menit/episode
Episode12 episode

Sinopsis

Kaede Honjou mendapat undangan dari temannya Risa Shiromine untuk bermain VRMMO New World Online yang sangat disukainya, meski begitu, dirinya tidak mau mendapat rasa sakit sedikit pun ketika bermain.

Untuk itu, Ia membuat karakter bernama Maple dan memberikan seluruh poinnya ke dalam pertahanan untuk mengurangi rasa sakit yang diterima karakternya tersebut, namun tanpa disadari akibat hal tersebut, karakternya menjadi lambat dan tidak bisa menggunakan sihir.

Meskipun begitu karakter tersebut mendapatkan sebuah kemampuan khusus bernama “Pertahanan Absolut” dan petualangan pun dimulai.

5. Infinite Dendrogram

GenreGame, Fantasy
Rilis9 Januari 2020 – ?
Rating5,8/10 (IMDb)
Durasi24 menit/episode
Episode13 episode

Sinopsis

Di tahun 2043, VRMMO penuh sukses dirilis di dunia, dimana alat tersebut dapat mensimulasikan panca indera, dengan berbagai fitur di luar nalar lainnya. Selain itu, permainan ini menjanjikan pemain dunia untuk mendapatkan kemungkinan yang tak terbatas.

Dua tahun kemudian, calon mahasiswa baru bernama Reiji Mukudori membeli permainan tersebut dan mulai memainkannya, dengan bantuan kakaknya yang berpengalaman, Shu, dan Embryo Reiji memulai petualangannya di dunia tak terbatas Dendrogram.

6. Dragon Quest: Dai no Daibouken

GenreAction, Adventure, Fantasy, Shounen
Rilis9 Januari 2020 – ?
Rating8,1/10 (IMDb)
Durasi24 menit/episode
Episode12 episode

Sinopsis

Anime ini bercerita tentang Dai yang merupakan satu-satunya anak manusia yang masih hidup di pulau Delmurin, Dai sendiri bercita-cita menjadi pahlawan dan Ia juga diasuh oleh seorang monster tetua bijaksana bernama Brass.

Suatu ketika Avan mengunjungi pulau Delmurin bersama dengan rekan-rekannya dan pada saat itu juga Hadlar sang raja setan bangkit dan menjadi lebih kuat serta berniat untuk membunuh Avan sang pahlawan untuk membalaskan dendamnya.

Hal tersebut membuat Avan harus mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan Dai dan Pop, namun tiba-tiba Dai mengeluarkan kekuatan misterius dari dahinya yang dapat mengusir keberadaan Hadlar meski pun hanya sesaat.

Darisanalah petualangan Dai dan Pop untuk menyelamatkan dunia dari kuasa jahat Hadlar-pun dimulai.

7. Tower of God (Kami no Tou)

GenreAction, Adventure, Fantasy, Mystery, Drama
Rilis2 April 2020 – ?
Rating7,9/10 (IMDb)
Durasi23 menit/episode
Episode13 episode

Sinopsis

Anime ini ceritanya berpusat pada seorang bocah laki-laki bernama Twenty-Fifth Bam yang menghabiskan hidupnya dalam menara luas serta misterius, dirinya ditemani Rachel untuk menyusuri menara tersebut dimana sering terjadi keanehan dan rintangan yang harus mereka hadapi.

8. Dorohedoro

GenreAction, Comedy, Horror, Magic, Seinen, Fantasy
Rilis13 Januari 2020 – ?
Rating8,2/10 (IMDb)
Durasi25 menit/episode
Episode12 episode

Sinopsis

Anime ini bercerita tentang Hole kota yang selalu diserang penyihir dari dimensi lain yang mengakibatkan ekosistem dan kondisi penduduk banyak berubah dan para penduduk juga hanya punya sedikit cara untuk melawan hal tersebut.

9. Majutsushi Orphen Hagure Tabi (Sorcerous Stabber Orphen)

GenreAction, Adventure, Drama, Magic, Martial Arts, Fantasy
Rilis7 Januari 2020 – ?
Rating5,8/10 (IMDb)
Durasi23 menit/episode
Episode15 episode

Sinopsis

Di dunia sihir dan monster, Krylancelo dan adiknya Azalea pernah menjadi murid yang baik dalam sihir, namun akibat suatu percobaan sihir membuat Azalea menjadi Naga.

Dan para tetua yang ingin menjaga reputasinya, akhirnya memutuskan untuk mengusir Azalea akibat insiden tersebut, namun Krylancelo yang tidak terima akan hal tersebut marah dan bersumpah akan mengembalikan Azalea ke bentuk semula.

Lima tahun kemudian, Krylancelo yang sudah merubah namanya menjadi Orphen akhirnya dapat bertemu dengan Azalea yang masih dalam bentuk naga, namun sayangnya Orphen belum menemukan cara untuk membuat bentuknya kembali seperti semula. Dari sanalah petualangan mereka berlanjut.

10. Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma (Bungo and Alchemist)

GenreAction, Adventure, Fantasy
Rilis4 April 2020 – ?
Rating6,4/10 (IMDb)
Durasi24 menit/episode
Episode13 episode

Sinopsis

Anime ini diadaptasi dari game simulai berlatar belakang perpustakaan yang mana terdapat karakter penulis sejarah terkenal di Jepang dan pertemuan dari para penulis terkenal lainnya dimana terdapat buku-buku terkutuk yang menyimpan banyak rahasia.

11. Shironeko Project: Zero Chronicle

https://youtu.be/SnYu0umkwQg
GenreAction, Adventure, Fantasy, Magic
Rilis6 April 2020 – ?
Rating6,4/10 (IMDb)
Durasi23 menit/episode
Episode12 episode

Sinopsis

Dunia mempunyai dua kerajaan yakni kerajaan cahaya yang berada diatas langit dan kerajaan kegelapan yang berada di atas tanah, kedua kerajaan tersebut mempunyai peran masing-masing dalam menjaga keseimbangan cahaya dan kegelapan.

Namun suatu ketika, raja kegelapan gagal menjaga keseimbangan tersebut, akibatnya kekuatan gelap merajalela dan membangkitkan monster-monster yang membuat rakyat di kerajaan kegelapan banyak kehilangan nyawa.

Seorang pemuda dari kerajaan kegelapan yang desanya sedang diserang oleh para monster berusaha untuk menyelamatkan anak-anak desa tersebut dengan sekuat tenaga dan membawa mereka lari sejauh mungkin dari para monster.

Namun usahanya tersebut gagal dan para monster berhasil mengejar dan menghabisi nyawa anak-anak tersebut. Meski begitu, pemuda tersebut berhasil menyelamatkan satu orang anak yang pada akhirnyapun meninggal akibat sakit.

Kepergian anak tersebut, membuat pemuda tersebut mengutuk raja kegelapan yang tak bisa melindungi rakyat dan wilayahnya serta bertekad pergi menuju pusat kerajaan kegelapan untuk memperbaiki keadaan dengan menjadi raja.

12. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

GenreAction, Game, Drama, Fantasy, Shounen
Rilis2 Oktober 2020 – ?
Rating6,6/10 (IMDb)
Durasi23 menit/episode
Episode12 episode

Sinopsis

Yostsuya dan teman kelasnya pindah ke dunia aneh dan tak dikenal serta di tinggali oleh mahkluk mitologi, di sana mereka bertemu dengan seorang bernama Game Master yang memberikannya misi dengan waktu yang terbatas.

Game Master juga memberikan peran penyihir dan pendekar pada mereka untuk dapat menjalankan misi tersebut, sementara Yotsuya mendapatkan peran sebagai petani.

Setelah itu, kehidupan mereka di sibukan dengan aksi petualangan yang harus dilakukan sebab jika tidak nyawa mereka akan terancam.

13. King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi

GenreAction, Adventure, Magic, Fantasy
Rilis3 Oktober 2020 – ?
Rating6,6/10 (IMDb)
Durasi24 menit/episode
Episode9 episode

Sinopsis

Anime ini menceritakan seorang tokoh bernama Kasel yang terpilih memegang pedang legendaris yang digunakan untuk mengalahkan para iblis, lalu temannya bernama Frey ikut menemaninya dan bertemu dengan Cleo serta Roi.

Keempat orang tersebut pada akhirnya melakukan perjalanan petualangan untuk mengalahkan kejahatan yang merajalela di muka bumi.

14. Somali to Mori no Kamisama (Somali and the Forest Spirit)

GenreDemons, Adventure, Drama, Fantasy, Slice of Life
Rilis10 Januari 2020 – ?
Rating7,6/10 (IMDb)
Durasi24 menit/episode
Episode12 episode

Sinopsis

Sebuah dunia yang di dalamnya terdapat kehidupan roh, monster, dan berbagai jenis mahkluk lainnya, namun keberadaan manusia sangat jarang ditemui di sana.

Hal tersebut diakibatkan sebuah konflik antara monster dan manusia yang membuat manusia menjadi mahkluk langka, meski begitu pada awalnya kehidupan monster dan manusia berjalan dengan lancar.

Namun suatu ketika, seorang manusia memberikan pandangan buruk pada monster yang mengakibatkan kehancuran pihak manusia itu sendiri. Hingga suatu ketika terdapat sebuah golem yang bertemu dengan gadis muda manusia mengharuskan dirinya menjalani hidup sebagai seorang ayah.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Perang Terbaik & Wajib Dintonton !

15. Ishuzoku Reviewers (Interspecies Reviewers)

GenreComedy, Ecchi, Fantasy
Rilis11 Januari 2020 – ?
Rating7,6/10 (IMDb)
Durasi23 menit/episode
Episode12 episode

Sinopsis

Anime ini bercerita tentang petualangan seseorang bernama Stunk dan sahabatnya Zel yang merupakan Riviewer para monster girl, dimana pekerjaan mereka menuliskan Riview akan kepuasan seksual dari hubungan yang mereka lakukan dengan para monster girl di distrik lampu merah.

Itulah 15 anime bergenre fantasy terbaru yang kami rekomendasikan, mungkin dari salah satu anime di atas ada yang dapat menemani waktu santai kalian di liburan seperti saat ini.