PS5 Resmi Diumumkan, Ini Dia Spesifikasinya

Jakarta,Posbaru – Sony akhirnya resmi memperkenalkan PlayStation 5 (PS5) kepada publik, menurut CEO Sony Interactive Entertaiment, Jim Ryan, pihaknya akan meluncurkan PS5 pada tahun ini. Meskipun begitu tidak disebutkan jelas tanggal serta bulan peluncurannya.

PlayStation 5 akan diluncurkan dengan spesifikasi yang gahar, seperti prosesor AMD Zen2 (octa-core) berkecepatan 3.5 GHz yang tentunya lebih tinggi dari PS4 yang dibekali dengan 8 prosesor AMD Jaguar 1,6 GHz.

Selain itu dari segi grafis PS5 mendapat peningkatan dengan menggunakan prosesor RDNA 2 AMD yang memiliki pengolah grafis 36 Compute Units (CU) serta daya sebesar 10,28 teraflops.

Untuk penyimpanannya pun PS5 sudah dibekali dengan Solid State Drive (SSD) yang memiliki kecepan lebih tinggi daripada Hard Disk Drive (HDD) di PS4. Dan tentunya akan menambah keseruan saat bermain game karena bisa lebih singkat ketika loading.

Penyimpanan pada PS5 bisa di tambah dengan SSD Tambahan atau HDD eksternal dengan menggunakan USB.

Kemudian pada PS5 pemain akan dimanjakan dengan resolusi gambar yang tinggi dari 4K hingga 8K dengan refresh rate 120 Hz yang ditambah dengan audio 3D.

Untuk harganya sendiri Sony belum mengungkapkan dan masih menjadi rahasia, namun dari bebrapa rumor yang beredar PS5 akan dijual dengan kisaran harga Rp 5-7 juta.