10 Rekomendasi Anime Isekai Overpower Terbaik, Dunia Lain!

Posbaru, Rekomendasi Anime Isekai Overpower – Anime isekai merupakan sub genre fantasi yang biasanya karakter utamanya melakukan perjalanan ke dunia lain, bahkan tak sedikit juga dari karakter utama anime isekai yang mempunyai kekuatan overpower.

Selain itu, meski banyak sekali anime isekai overpower yang telah dirilis, namun hanya ada beberapa rekomendasi anime isekai terbaik yang sayang jika tidak ditonton.

Oleh sebab itu dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi anime isekai overpower terbaik, berikut daftarnya.

1. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Rekomendasi anime isekai overpower terbaik yang pertama ini ditulis oleh Takumi Yanai yang diilustrasikan oleh Daisuke Izuka dan Kurojishi.

Anime dengan 12 episode yang rilis pada tahun 2015 ini berhasil mendapatkan rating atau skor 7,72 di situs My Anime List.

Sesuai namanya, anime berjudul Gate ini menceritakan tentang pertempuran antara dunia modern dengan dunia abad pertengahan yang terjadi akibat sebuah portal dimensi yang tiba-tiba muncul di Ginza, Tokyo.

Portal yang menghubungkan Jepang modern dengan dunia pada abad pertengahan tersebut dimasuki oleh beberapa tentara modern dengan tujuan ekspedisi, namun hal itu malah menimbulkan perang berkelanjutan.

2. Mairimashita! Iruma-kun

Anime Mairimashita! Iruma-Kun atau Welcome to Demon School! diangkat dari seri manga Jepang karya Osamu Nishi.

Serial animenya dengan 2 season ini telah selesai ditayangkan sejak tahun 2019 lalu yang berhasil meraih skor 7,72 di situs My Anime List.

Anime Isekai Overpower yang ke dua ini menceritakan tentang seorang anak lugu dan baik hati berusia 14 tahun bernama Iruma yang di jual oleh orang tuanya sendiri kepada dunia kegelapan.

Dimana hal tersebut membuatnya hidup bersama para iblis, meski pada awalnya Iruma takut namun ternyata tujuan iblis itu membelinya karena menginginkan seorang cucu.

Iruma pun dimanjakan oleh iblis tersebut bahkan dimasukan ke sekolah iblis, walau begitu kenyataan bahwa Iruma adalah seorang manusia harus tetap dirahasiakan.

3. Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu

Anime yang juga dikenal dengan Tsukimichi: Moonlit Fantasy ini diangkat dari novel ringan fantasi Jepang karya Kei Azumi yang diilustrasikan oleh Mitsuaki Matsumoto.

Serial anime ini rilis di tv pada tahun ini sehingga masih tergolong baru, walaupun begitu anime ini dapat meraih skor sebesar 7,53 di situs My Anime List.

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Makoto yang dipanggil oleh Dewa Tsukuyomi untuk dijadikan pahlawan di dunia lain.

Namun Dewi yang menguasai dunia tersebut malah tidak suka kepadanya karena jelek, bahkan Makoto pun dibuang ke ujung dunia dan diberikan kutukan.

Sejak saat itulah Makoto terbebas dari tugas yang diberikan sang Dewa dan menjalani kehidupan biasa di dunia baru tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Spring Terbaru di Tahun 2021

4. Re:Creators

Rekomendasi anime isekai overpower yang keempat ini diangkat dari manga karya Daiki Kase sementara untuk serial televisinya diproduksi oleh Troyca.

Serial TV anime ini rilis pada tahun 2017 lalu yang telah selesai ditayangkan dengan jumlah episode 22 dan berasil meraih skor sebesar 7,56 di situs My Anime List

Anime ini menceritakan tentang seorang siswa SMA yang bercita-cita menjadi pengarang bernama Souta Mizushino.

Suatu hari ketika menonton anime favoritnya untuk mencari inspirasi, Souta tiba-tiba berada di tengah-tengah pertarungan anime tersebut.

Ketika sadar Ia sudah kembali berada di dunia nyata, namun hal tersebut malah membuat karakter dalam anime ikut ke dunia nyata bersamanya.

5. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Anime yang dikenal juga dengan nama How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom dan Re:CONSTRUCTION ini diangkat dari novel karya Dojyomaru.

Serial TV anime ini episodenya masih berjalan, karena baru saja dirilis pada tahun 2021 ini. Meski tergolong baru, anime ini berhasil meraih skor sebesar 7,31 di situs My Anime List.

Genjitsu menceritakan tentang Kazuya Souma yang dipanggil sebagai pahlawan ke dunia lain, dimana dalam dunia tersebut pihak kerajaan malah ingin menjual Kazuya ke negeri lain karena sebuah alasan.

Walaupun begitu, dirinya lebih memilih untuk membantu kerajaan tersebut dan usahanya pun berhasil.

Bahkan karena usahanya yang membantu kerajaan sukses besar, Ia diangkat menjadi raja kerajaan tersebut sekaligus dinikahkan dengan anak raja yang bernama Liscia.

6. Seijo no Maryoku wa Bannou Desu

Anime yang diangkat dari seri novel ringan Jepang karya Yuka Tachibana ini dikenal juga dengan nama The Saint’s Magic Power is Omnipotent.

Untuk serial TV nya sendiri baru saja rilis pada tahun 2021 ini dan berhasil mendapatkan rating atau skor sebesar 7,27 di situs My Anime List.

Seijo no Maryoku wa Bannou Desu menceritakan tentang seorang pekerja kantor biasa yang menyukai tanaman obat bernama Sei.

Ia mengalami sebuah kejadian aneh yang membuatnya pergi ke dunia lain dengan tujuan Sains yang dapat menghalau semua ilmu sihir gelap di sebuah kerajaan.

7. Seirei Gensouki

Anime isekai overpower berikutnya ini diadaptasi dari seri novel ringan Jepang karya Yuri Kitayama yang serial TV nya baru saja rilis perdana pada bulan Juli 2021 lalu.

Meski terbilang baru, anime ini berhasil meraih skor cukup tinggi di situs My Anime List yakni sebesar 7,21.

Seirei Genosouki yang dikenal juga dengan nama Spirit Chronicles menceritakan tentang seorang mahasiswa berusia 20 tahun bernama Haruto yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.

Dimana hal itu membuatnya kembali terbangun di dunia berbeda dalam tubuh seorang anak lelaki bernama Rio yang mempunyai kekuatan magis.

Ingatan Rio dan Haruto tersebut kemudian menyatu, dimana Haruto mengetahui bahwa dirinya yang hidup kembali dalam tubuh rio mempunyai sebuah hasrat balas dendam kepada pembunuh ibunya.

8. Kenja no Mago

Rekomendasi Anime yang ke delapan ini dikenal juga dengan nama Wise Man’s Grandchild dan telah selesai ditayangkan yang pertama kali rilis pada tahun 2019 lalu.

Anime ini diadaptasi dari seri novel ringan Jepang karya Tsuyoshi Yoshioka dan untuk serial TV nya berhasil mendapatkan rating sebesar 6,57 di situs My Anime List.

Kenja no Mago menceritakan tentang petualangan seorang pemuda biasa yang meninggal akibat suatu peristiwa.

Ia kemudian terlahir kembali di dunia lain dan tumbuh menjadi shin pelindung kerajaan dari gangguan para iblis dimana pada saat itu banyak sekali manusia yang diubah menjadi iblis untuk menyerang kerajaan.

9. Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!

Dikenal juga dengan nama High School Prodigies Have It Easy Even In Another World yang rilis pada tahun 2019 lalu.

Anime yang telah selesai ditayangkan ini diadaptasi dari novel ringan Jepang karya Riku Misora dan serial TV nya berhasil meraih rating atau skor sebesar 6,34 di situs My Anime List.

Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu! Menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang pindah ke dunia kuno setelah mengalami kecelakaan pesawat.

Hal tersebut tidak membuat mereka panik sama sekali sehingga di dunia baru itu mereka dengan cepat bisa menyesuaikan diri.

Bahkan karena kemampuan dalam bidang politik, sains, dan kesehatan yang dimiliki oleh mereka, pada akhirnya para siswa SMA tersebut menjadi penguasa di dunia itu.

10. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Rekomendasi anime isekai overpower yang terakhir ini dikenal juga dengan nama Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest.

Anime ini diadaptasi dari seri novel ringan Jepang karya Ryo Shirakome sementara untuk serial TV nya rilis pada tahun 2019 lalu dan berhasil meraih rating sebesar 6,61 di situs My Anime List.

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou menceritakan tentang seorang pelajar berusia 17 tahun bernama Hajime yang hanya bisa tidur dan nonton saja.

Hingga suatu ketika Ia bersama teman dan guru walinya dipanggil ke sebuah dunia lain dengan tujuan menjadi pahlawan kepunahaan manusia.

Sayangna Hajime sendiri menjadi seorang Ahli Sinergi yang dipandang lemah oleh teman-temannya, lalu apakah Ia berhasil menyelamatkan dunia tersebut?.