7 Rekomendasi Anime Comedy Romance Terbaru Tahun 2021!

Posbaru – Hampir semua orang menyukai kisah percintaan yang dibalut komedi baik itu drama, film, hingga anime. Bahkan banyak sekali anime comedy romance yang dapat menjadi pilihan untuk ditonton, meski begitu, hanya ada beberapa rekomendasi anime romance terbaik di tahun 2021.

Oleh karena itulah, posbaru akan memberikan daftar rekomendasi anime romance comedy terbaik di tahun ini. Berikut daftarnya.

1. Horimiya

Rekomendasi anime komedi percintaan yang pertama ini diadaptasi dari manga dengan judul sama, dan tayang perdana pada 10 Januari 2021 lalu.

Anime ini menceritakan tentang Hori Kyouko, seorang gadis yang mungkin terlihat biasa ketika di sekolah. Namun ketika di rumah Ia seperti ibu rumah tangga karena mengurus segala pekerjaan rumah dari mulai mangasuh adiknya, memasak, hingga bersih-bersih.

Karena hal itulah Hori tidak mempunyai waktu untuk bermain dengan gadis sebayanya.

Hingga suatu hari, Ia bertemu dengan seorang bertato yang mengantarkan adiknya pulang. Orang tersebut ternyata teman kelasnya yang bernama Miyamura.

Meski begitu Hori merasa terkejut dengan penampilannya, karena saat di sekolah Miyamura dikenal sebagai orang yang pendiam dan kutu buku.

Sedangkan Miyamura yang sekarang dilihatnya adalah orang yang ramah dengan banyak tato dan tindik.

Sejak saat itulah mereka saling mengungapkan rahasianya masing-masing hingga hubungan keduanya semakin dekat.

2. Ijiranaide, Nagatoro-san (Don’t Toy with Me, Miss Nagatoro)

Merupakan sebuah anime komedi romantis adaptasi dari serial manga web Jepang yang ditulis dan di ilustrasikan oleh Nanashi. Sementara serial animenya tayang perdana pada April 2021 lalu.

Ijiranaide, Nagatoro-san menceritakan tentang Naoto Hacioji, seorang siswa tahun kedua yang pendiam dan selalu menyendiri namun selalu menggambar manga di waktu luangnya.

Suatu ketika, siswi tahun pertama bernama Hayase Nagatoro menemukan manga miliknya kemudian dengan tiba-tiba memanggil Naoto.

Sejak saat itulah, Naoto selalu di jahili oleh Nagatoro hanya untuk melihat reaksinya saja. Lalu apakah perlakuannya tersebut hanya sebatas jahil belaka?.

3. Tantei wa Mou, Shindeiru (The Detective Is Already Dead)

Rekomendasi anime comedy romance yang ke tiga ini diadaptasi dari seri novel ringan yang ditulis Nigoju dan di ilustrasikan oleh Umibozu.

Sementara serial animenya pertama kali tayang pada 4 juli 2021 lalu yang diproduksi oleh ENGI.

Tantei wa Mou, Shindiru menceritakan tentang siswa kelas 3 SMA sekaligus mantan asisten detektif Siesta bernama Kimizuka Kimihiko.

Tiga tahun yang lalu Ia dan sang detektif bertemu dalam sebuah pesawat yang dibajak, pertemuan tersebut kemudian membuat keduanya berpetualang ke seluruh dunia untuk menyelesaikan berbagai kasus.

Sayangnya, tahun ketiga perjalanan mereka harus diakhiri dengan tewasnya sang detektif. Sehingga Kimihiko memutuskan untuk kembali bersekolah dan hidup normal.

Tapi hari-hari baru saat ini menjadi berantakan karena seorang gadis mirip sang detektif yang masuk kembali ke kehidupannya.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Action School, MC Overpower!

4. Kanojo mo Kanojo  (Girlfriend, Girlfriend)

Diadaptasi dari serial manga komedi romantis Jepang yang di ilustrasikan dan ditulis oleh Hiroyuki, dan serial animenya pertama tayang pada Juli 2021 lalu oleh Tezuka Productions.

Anime ini bercerita tentang Naoya yang baru saja berpacaran dengan Saki-chan, walau hubungan keduanya sering terlibat konflik namun cinta keduanya sangat nyata.

Naoya pun sampai bersumpah tidak akan pernah mengkhianati Saki-chan. Hingga suatu hari, gadis imut baik hati bernama Nagis tiba-tiba mengungkapkan perasaannya kepada Naoya.

Karena mempunyai sifatnya yang baik hati Naoya tidak ingin melepaskan gadis tersebut namun Ia juga sadar tidak bisa mengkhianati Saki.

Sehingga Ia memutuskan untuk meminta izin kepada Saki agar bisa berpacaran dengan mereka berdua sekaligus.

5. Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui  (Koikimo)

Sebuah manga yang di ilustrasikan oleh Mogusu dan diadaptasi menjadi serial televisi anime yang pertama tayang pada 29 Maret 2021 lalu.

Anime ini menceritakan tentang seorang pebisnis yang bersifat lemah terhadap wanita, suatu hari Ia bertemu dengan sahabat adiknya yang cantik.

Sejak saat itulah Ia jatuh cinta kepadanya, meski begitu pendekatan yang dilakukanya terlalu berlebihan bahkan membuat wanita tersebut Jijik padanya.

Lalu apakah Ia berhasil mendapatkan hati wanita itu?.

6. Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy  (Osamake: Romcom Where The Childhood Friend Won’t Lose)

Bercerita tentang seorang pelajar berusia 17 tahun bernama Sueharu Maru, Ia sama sekali belum pernah berpacaran selama hidupnya.

Namun, lambat laun Ia secara tiba-tiba diperebutkan oleh dua gadis cantik yakni Shirokusa Kachi yang merupakan cinta pertamanya. Dan Kuroha Shida yang merupakan teman masa kecilnya.

Lalu bagaimana Maru menghadapi hal tersebut?.

Anime ini diadaptasi dari serial novel ringan komedi romantis jepang yang ditulis oleh Shuichi Nimaru dan diilustrasikan Ui Shigure. Sementara serial televisinya pertama kali tayang ada april 2021 lalu.

7. Shinigami Bocchan to Kuro Maid  (The Duke of Death and His Maid)

Rekomendasi anime comedy romance yang terakhir ini menceritakan tentang seorang anak bangsawan bernama Bocchan yang dikutuk oleh penyihir sejak umur lima tahun.

Kutukan itu membuat semua hal yang disentuhnya akan musnah, karena hal itu juga Ia selalu menyendiri di sebuah rumah besar tengah hutan.

Meski begitu, Ia tidak benar-benar kesepian karena selama di rumah tersebut, Bocchan ditemani oleh pembantu bernama Alice yang selalu setia melayaninya bahkan tak jarang menggodanya.

Anime ini diadaptasi dari serial manga Jepang karya Koharu Inoue yang pertama tayang pada bulan Juli 2021 lalu.

Nah, itulah 7 rekomendasi anime komedi romantis yang bisa kalian tonton di tahun 2021 ini. Daftar tadi kami rangkum berdasarkan popularitas dan ratingnya di situs My Anime List.