8 Rekomendasi Anime Action School, MC Berkekuatan Super!

Posbaru, Rekomendasi Anime Action School – Anime bergenre school yang mengangkat cerita tentang kehidupan di sekolah memang memiliki banyak peminat. Terutama jika dikombinasikan dengan genre action yang banyak menampilkan adegan laga.

Meski anime dengan genre action school sudah banyak bermunculan, namun hanya ada beberapa yang patut kalian saksikan.

Berikut rekomendasi anime action school terbaik:

1. Akuma no Riddle

Rekomendasi anime action school yang pertama ini diadaptasi dari serial manga Jepang karya Yun Koga yang di ilustrasikan Sunao Minakata.

Anime ini menceritakan tentang Azuma Tokaku, seorang gadis berdarah dingin yang sejak kecil sudah dilatih menjadi pembunuh.

Karena sudah terampil membunuh, Ia diberi tugas untuk menjadi murid kelas hitam di Akademi Myoujou. Dalam Misi tersebut Ia harus membunuh salah satu murid sekelasnya yang bernama Ichinose Haru.

Namun setelah Azuma melihatnya, Ia merasa bahwa Haru bukanlah sosok yang harus dibunuh. Dari sinilah kisahnya dimulai, karena ada pembunuh lain di kelas tersebut yang mengincar nyawa haru.

2. Absolute Duo

Merupakan sebuah anime yang diadaptasi dari novel ringan Jepang karya Takumi Hiiragiboshi yang di ilustrasikan oleh Yu Asaba.

Anime yang pertama tayang di TV pada tahun 2015 lalu ini menceritakan tentang Kokonoe Tooru yang mendaftar di sekolah khusus bertarung.

Para murid sekolah tersebut akan di suntikan Luciful agar mereka dapat mengeluarkan senjata yang bentuknya sesuai dengan jiwa mereka. Ketika Tooru di suntikan luciful dirinya mengeluarkan senjata yang berbeda dengan murid lainnya yakni sebuah perisai.

Karena sekolah tersebut mempunyai sistem duo. Akhirnya  Tooru juga harus membentuk tim yang beranggotakan 2 orang untuk menjadi “duonya”.

Beruntung salah satu murid asing yang berasal dari Norwegia bernama Julie, mau untuk menjadi duonya. Dari sinilah kisahnya dimulai.

3. Tokyo Majin Gakuen Kenpucho: Tou

Rekomendasi anime action school yang rilis pada tahun 2007 lalu ini dikenal juga dengan nama Tokyo Majin.

Bercerita tentang sebuah kejadian aneh yang terjadi berulang kali di Tokyo. Kejadian yakni orang-orang yang hilang di malam hari akan kembali lagi sebagai mayat hidup di siang hari.

Hal itu membuat para korban diotopsi di kamar mayat, namun mereka justru menghilang kembali.

Mengetahui kejadian aneh tersebut, seorang murid pindahan berusaha mengungkap alasan kenapa peristiwa tersebut bisa terjadi. Hal itu dilakukannya agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan.

4. Angel Beats!

Serial anime yang rilis pada tahun 2010 ini diproduksi oleh P.A.Works dan Aniplex yang disutradarai oleh Siji Kishi.

Anime yang berlatar di dunia setelah kematian ini menceritakan tentang seorang lelaki bernama Otonashi Yuzuru yang kehilangan semua ingatannya setelah meninggal.

Ia bertemu gadis bernama Yuri yang mengundangnya untuk masuk ke organisasi Shinda Sekai Sensei (SSS). Organisasi ini dipimpin oleh Yuri dengan tujuan melawan Tuhan yang menakdirkan kehidupan buruk bagi mereka.

5. Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Rekomendasi anime action shool yang kelima ini diproduksi oleh Sunrise, Mainichi Broadcasting System dan Project Geass, dan pertama kali rilis pada tahun 2006 lalu.

Code Geass: Hangyaku no Lelouch menceritakan tentang Negara Jepang yang berada dalam kendali Britannia. Kendali tersebut membuat negara Jepang disebut sebagai Area 11 sementara penduduk pribumi disebut Eleven.

Lelouch dan adiknya Nunnaly yang berasal dari Britannia diasingkan ke Jepang karena sebuah alasan politik. Akibat hal ini Ia mempunyai niat untuk membalaskan dendam kepada ayahnya yang sudah membunuh ibu dan mengusir dirinya.

Suatu ketika, Ia terjebak dalam pertarungan antara tentara Britannia dan pejuang Eleven yang ingin merdeka. Beruntung Lelouch diselamatkan seorang gadis yang membuat kontrak dengannya.

Kontrak tersebut memberi Lelouch kekuatan Geas dan mematuhi apapun yang dikatakan olehnya.

6. Jujutsu Kaisen

Diadaptasi dari serial manga jepang yang ditulis dan di ilustrasikan oleh Gege Akutami, sementara versi animenya rilis pada tahun 2020 lalu.

Meski terbilang baru, anime ini mempunyai cerita yang seru tentang seorang siswa SMA bernama Yuuji Itadori yang mempunyai fisik kuat.

Ia sangat cocok untuk ikut klub olahraga di sekolahnya, namun Yuuji memutuskan untuk masuk ke klub penelitian gaib. Hal itu karena dirinya ingin bersenang-senang di waktu senggangnya.

Selain itu, Ia juga harus pulang cepat agar bisa merawat neneknya yang tengah sakit.

Suatu hari, senior Yuuji membuka sebuah jimat yang ditemukannya. Akibat hal tersebut para anggota klub dan orang terdekatnya dihantui oleh sosok gaib mengerikan, dari sinilah kisah hidup Yuuji berubah.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Anime Fantasy yang Wajib Banget di Tonton!

7. Chrome Shelled Regios

Adalah sebuah anime yang diadaptasi dari novel ringan Jepang karya Shusuke Amagi degan ilustrasi oleh Miyu. Sementara untuk versi animenya rilis pada tahun 2009 lalu.

Anime ini bercerita tentang Layfon Alesif yang diusir dari kota kelahirannya, Ia pun akhirnya pindah ke kota Zuellni untuk melupakan masa lalunya sebagai pasukan elit dan memulai kehidupan baru yang lebih damai.

Namun  setibanya di sana Ia langsung direkrut menjadi anggota pleton 17, sehingga impiannya tentang kehidupan baru yang damai pun tidak bisa tercapai.

Setelah bergabung ke pleton tersebut, Ia menjadi seseorang yang selalu ditugaskan khusus untuk melawan para monster.

8. Busou Shoujo Machiavellianism

Rekomendasi anime action school yang terakhir ini sangat saya rekomendasikan, karena mempunyai cerita yang menarik dengan karakter yang unik.

Anime yang diadaptasi dari serial manga karangan Yuya Kurokami dengan ilustrasi oleh Karuna Kanzaki ini menceritakan tentang seorang remaja pria yang dikeluarkan dari sekolahnya.

Ia pun pindah ke sebuah sekolah yang dulunya merupakan sekolah khusus wanita, tapi anehnya para wanita di sekolah tersebut selalu membawa senjata untuk melindungi dirinya dari kaum pria.

Bahkan semua pria di sekolah tersebut harus berpenampilan seperti perempuan agar dapat bersekolah dengan tenang. Meski begitu, Remaja pria tadi tidak mau mengikuti aturan tersebut.

Karena memang Ia adalah seorang remaja pria nakal di sekolahnya dulu, Lalu bagaimanakah nasibnya dirinya di sekolah tersebut?.

Demikianlah daftar rekomendasi anime action school terbaik menurut kami yang patut untuk disaksikan. Kira-kira dari daftar tadi manakah anime yang akan kalian tonton?.